Sepakat, STISNU Tangerang dan Ma'had Darul Hadis Tarim Yaman Tukar Menukar Mahasiswa

Sepakat, STISNU Tangerang dan Ma'had Darul Hadis Tarim Yaman Tukar Menukar Mahasiswa

Selasa, 30 Agustus 2022,


Tangerang
, AktualInvestigasi.com  |  Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menerima kunjungan silaturahim Rektor Ma'had Darul Hadits Tarim Yaman di ruang rapat pimpinan 201 STISNU Tangerang,  Senin 29 Agustus 2022.


Dr. H. Muhamad Qustulani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur berterimakasih atas kunjungan silaturrahim dari Syaikh Dr. Yasir al Adny al Syuhairy di kampus Nahdlatul Ulama Tangerang. Bahwa ia menjelaskan juga STISNU adalah pendidikan tinggi yang mengembangkan pekajian integrasi antara hukum syariah dan konvensional yang berlandaskan pada Islam Ahlussunnah wal Jamaah Nahdlatul Ulama.


"Memiliki cara berfikir moderat, toleran, berkeadilan dan berkeseimbangan adalah landasan berfikir STISNU dalam berpijak dan mengembagkan perguruan tinggi." Paparan pria yang biasa disapa Gus Fani.



Ia pun berharap pertemuannya kali ini menghasil sebuah kesepakatan internasional antara dua institusi yang sama-sama mengembangkan ilmu syariah, berupa kesepahaman seperti tukar menukar informasi, pelajar, dan lain lain.


Syaikh Dr. Yasir al Adny mengamini bahwa apa yang dijalankan STISNU sesuai dengan ajaran ulama Salafussalih. Ia menambahkan bahwa terdapat kesamaan di antara kedua belah pihak dalam mengembangkan pendidikan, di mana fokus Ma'had Darul Hadits Tarim yaitu penguatan aqidah asy'ariyah, ilmu hadits yang sesuai dengan ulama hadits, dan tasawuf dan kontekstualisasinya. 

Terkait kesepahaman bahwa akan ada tindaklanjut berupa seminar online yang akan diatur waktunya secara bersama, tukar menukar mahasiswa pada kuliah kerja masyarakat, dan lain lain.


Hadir dalam pertemuan tersebut KH. Ahmad Baijuri Khotib MA, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, dan pimpinan serta dosen STISNU Nusantara Tangerang. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan doa bersama yang dipimpin oleh Syaikh Yasir. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler