Camat Cisoka Dan Ketua TP PKK Monitoring Pelaksanaan "Buaian Serasi"

Camat Cisoka Dan Ketua TP PKK Monitoring Pelaksanaan "Buaian Serasi"

Selasa, 30 Agustus 2022,


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Pada hari Selasa (30/8/2022) Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.  didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Encep Sahayat dan Kepala Puskesmas Cisoka, dr.Endah Dwi Putrianti, MARS, melakukan monitoring pelaksanaan " BUAIAN SERASI" (keBUt Imunisasi SErentak linsek beRAkSI) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.


BIAN di Kecamatan Cisoka telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2022, baik di posyandu-posyandu, di rumah-rumah penduduk  , maupun di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.



Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. mengatakan bahwa BIAN merupakan upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi kegiatan imunisasi tambahan berupa pemberian 1 (satu) dosis imunisasi campak-rubela dan imunisasi kejar bagi yang belum menerima dosis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan, seperti imunisasi difteri, polio, pertusis dan tetanus.


" Adanya pandemi covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal, baik imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan.Hal tersebut menyebabkan jumlah anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak," ujar Encep.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Encep Sahayat, mengatakan bahwa BIAN sejalan dengan 10 (sepuluh) program pokok PKK, yaitu perencanaan sehat.


"Kami mengimbau dan mengajak kepada warga Kecamatan Cisoka yang memiliki anak berusia 12 bulan sampai dengan 59 bulan untuk diimunisasi sebagai upaya melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," kata Ny. Riswi yang juga istri Camat Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler