Camat Cisoka Kunjungi Warga Cicurug Desa Sukatani

Camat Cisoka Kunjungi Warga Cicurug Desa Sukatani

Kamis, 13 Oktober 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Mendapat informasi bahwa ada warga memerlukan perhatian khusus, Camat Cisoka, Encep Sahayat, bergegas berangkat menuju kediaman Saudara Koming ( usia 42 tahun) dan Rohani ( usia 37 tahun) yang berlokasi di Kampung Cicurug RT 004/02 Desa Sukatani Kecamatan Cisoka pada hari Rabu (12/10/2022).


Kunjungan Camat Cisoka di Kampung Cicurug kali ini didampingi Kasi Pelayanan Desa Sukatani dan  yang lainnya.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi Koming yang memiliki 8 (delapan) orang anak itu sedang sakit. Demikian juga 2 (dua) orang anaknya yang masih balita, yakni anak ke-7 (usia 30 bulan) dan anak ke-8 (usia 17 bulan) sedang sakit.


" Ya, saya mendapat informasi itu, kebetulan saya sedang berada di Kantor setelah menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Amjad. Saya perintahkan Kepala Seksi Pemerintahan untuk menghubungi Kepala Desa dan Sekretaris Desa Sukatani untuk dapat berangkat bersama-sama mengunjungi Saudara Koming dan keluarga," kata Encep.


Setelah sampai di tempat, Encep tampak berbincang-bincang dengan  Saudara Koming, Istri dan anak-anaknya ,baik anak pertama mau pun balita yang sedang sakit. 


Kepadaa awak media, Camat Cisoka mengatakan bahwa kunjungannya ke kediaman Saudara Koming karena empati mendengar Saudara Koming dan anak-anaknya  yang masih balita sedang sakit, sedangkan anak-anak masih kecil-kecil dan jumlahnya banyak, 8 (delapan) orang.


" Kepala Keluarga yang juga tulang punggung keluarga sakit, tentunya tidak bisa mencari nafkah, anak-anaknya juga sedang sakit butuh  penanganan kesehatan, dan sebagainya, kata Camat Cisoka.


Mantan Camat Sukadiri menjelaskan bahwa penanganannya harus lintas sektoral, antara lain dengan Puskesmas, UPT Keluarga Berencana, Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK dan lainnya.


"Untuk  2 (dua) anaknya yang masih balita yang sedang sakit sudah dikonsultasikan ke dokter spesialis anak dan diberikan bantuan formula makanan yang sesuai dengan rekom dokter spesialis, Pemerintah Desa Sukatani juga memberikan bantuan, dan juga dari UPT KB, ujar Encep.


Selain memberikan bantuan uang untuk kebutuhan keluarga Koming, Encep juga akan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk terus melakukan home visit, memontor dan membantu.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler