Kapolres Lebak Dampingi Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Pilkades Lebak

Kapolres Lebak Dampingi Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Pilkades Lebak

Minggu, 13 November 2022,


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Tinjau Pelaksanaan Pilkades Lebak, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. dampingi Kapolda Banten IJP Prof. Dr. Rudy Heriyanto meninjau pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di TPS-TPS di Wilayah Kabupaten Lebak. Minggu (13/11/2022).



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, Para PJU Polda Banten, Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. melaksanan peninjauan ke Empat TPS yaitu  TPS 1 desa Mekar Agung Kp.Umbulan, Kec. Cibadak., TPS 3 Di SDN Mekar Agung, Ds. Mekar Agung, Kec. Cibadak., TPS 3 Desa Cempaka Kecamatan Warunggunung, TPS 1 Desa Cempaka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. dalam keterangan persnya mengatakan, "Guna mengamankan Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lebak ini, kami menerjunkan Personil sebanyak 1.250 orang yang terdiri dari personil Polres Lebak dan Personil BKO Polda Banten," ucap Wiwin.


"Berdasarkan pemantauan personil dilapangan bahwa situasi keseluruhan proses pemilihan pilkades saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, belum ada laporan adanya kejadian-kejadian dari Jajaran Polsek maupun petugas dilapangan," ungkapnya.


"Kami juga sudah menegaskan dan menekankan kepada seluruh Personil Polres Lebak dan BKO Polda Banten untuk selalu bersikap Netral dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," terang Wiwin.


"Terakhir Kami menghimbau kepada masyarakat gunakan hak pilih dengan bebas, tanpa ada paksaan, ataupun iming-iming uang, Hak Kontestasi Politik ini adalah merupakan hak demokrasi bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler