40 Paguron Se-Provinsi Banten Ikuti Festival Pencak Silat Kupas Merdeka Cup 1 2022

40 Paguron Se-Provinsi Banten Ikuti Festival Pencak Silat Kupas Merdeka Cup 1 2022

Jumat, 16 Desember 2022,


SERANG
- AktualInvestigasi.com | Dalam rangka memperingati hari jadi nya yang ke 8, media online Kupasmerdeka.com menyelenggarakan kegiatan Festival Pencak Silat Kupas Merdeka Cup 1 2022 dengan memperebutkan hadiah voucher biaya pendidikan kuliah S-1 gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dwi Mulya bagi juara 1,2, dan 3.


Acara yang diikuti oleh 40 paguron silat se-provinsi Banten tersebut dilaksanakan di arena in door lapangan futsal Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada hari Kamis, 15 Desember 2022.


Acara diawali dengan pembukaan oleh Medi Subandi selaku ketua panitia yang dilanjutkan dengan pelaksanaan festival sesi pertama. Tepat pukul 10.00 wib, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi Media Kupas Merdeka setelah prosesi pembacaan ayat suci Alqur-an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.



Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Anas Dwi Satya, yang

dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus mengapresiasi kegiatan festival pencak silat yang digelar oleh media Kupasmerdeka.com.


Menurutnya, kegiatan festival tersebut menunjukkan bahwa media kupas merdeka sangat peduli terhadap pelestarian nilai-nilai seni budaya asli nusantara. "Atas nama pemerintah kabupaten Serang, saya ucapkan selamat kepada media kupas merdeka dan dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim saya nyatakan acara Festival Pencak Silat Kupas Merdeka Cup 1 tahun 2022 ini resmi dibuka," ujarnya.


Sementara itu, Pimpinan Umum Kupas Merdeka, Hasan Jawwad, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan dan pemangku kepentingan atas dukungan dan bantuannya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.


"Atas nama redaksi media kupas merdeka, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut andil dalam menyukseskan acara festival Kupas Merdeka Cup 1 2022 ini. Acara ini merupakan wujud rasa syukur dan juga kepedulian kami di media kupas merdeka untuk terus melestarikan nilai-nilai luhur budaya peninggalan nenek moyang kita," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPSI Provinsi Banten, Ajat Sudrajat, Ajat Sudrajat dalam sambutannya sangat mendukung dan berterima kasih kepada insan media, khususnya media kupasmerdeka.com yang dengan meriahnya menyelenggarakan acara festival pencak silat ini.


"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan dicontoh oleh berbagai elemen lainnya demi lestari nya kekayaan seni budaya warisan asli nusantara kita ini," tandasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, ketua IPSI Kabupaten Serang, Ketua Apdesi Serang, Camat Pamarayan, Sekmat Cikeusal,Kapolsek Pamarayan,Kepala Desa Kampung Baru, Utusan Kapolres Serang dan Polsek Pamarayan, Danramil Cikeusal Kabupaten Serang, Perwakilan Kampus STIE Dwi Mulya, lintas ormas, para jurnalis se kabupaten Serang, dan para undangan lainnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler