Jajaran Polres Purwakarta Kota, Upaya Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Jajaran Polres Purwakarta Kota, Upaya Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Kamis, 29 Desember 2022,

Purwakarta, Jawa Barat
- AktualInvestigasi.com | Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis mengapresiasi jajaran TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas didalam perayaan natal dan menjelang tahun baru 2023 di Kabupaten Purwakarta. 

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0619/Purwakarta, Polres Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostra, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mengamankan perayaan hari raya natal. Sehingga umat kristiani di Kabupaten Purwakarta bisa melaksanakan hari raya natal dengan penuh hikmat, aman dan Kondusif," ucap Bahir, saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Irfan Purwakarta, pada Kamis, 28 Desember 2022.


Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta Pemkab Purwakarta serta instansi terkait lainnya bisa membangun pos-pos pengamanan di berbagai titik-titik di Kabupaten Purwakarta dalam Operasi Lilin Lodaya 2022.

Sebab menurut Bahir, dengan adanya pos-pos pengamanan itu sehingga warga di Kabupaten Purwakarta dapat melaksanakan aktifitas bahkan untuk libur Nataru 2022 ini dengan aman dan damai.

“Menjelang parayaan tahun baru 2023 warga masyarakat bisa merasakan kehadiran dari para petugas pos-pos pengamanan yang penuh dengan tanggung jawab dapat memberikan ketentraman dan kenyamanan,” Ungkap Bahir. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta bahwa dalam rangka menyambut tahun baru 2022, diharapkan semua jangan tarlalu bereuphoria.

"Tapi mari kita menjaga kamtibmas di Kabupaten Purwakarta untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Purwakarta. Mari bersama-sama kita wujudkan Purwakarta tetap aman, damai dan kondusif," ucap Bahir.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya terus berupaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif pada Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pria yang akrab disapa Edwar itu menyebut, sejumlah petugas disebar di beberapa pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan maupun tindak kriminal serta mengantisipasi terjadi kemacetan di Kabupaten Purwakarta. 

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polres Purwakarta untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kabupaten Purwakarta," singkat Edwar.

Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler