Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tigaraksa hari ini Rabu (14/12/2022) secara resmi dibuka Bupati Tangerang diwakili Camat Tigaraksa ditandai tabuh bedug oleh Muspika Tigaraksa.


Acara pembukaan MTQ yang ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa Tahun 2022 dilaksanakan cukup meriah dimulai penampilan seni religi diantaranya Tim Qosidah Attaabu Kelurahan Tigaraksa dan Tim Hadroh dari Kelurahan Kaduagung, terlihat hadir para tokoh ulama dan masyarakat se-Kecamatan Tigaraksa, Ketua MUI Tigaraksa, dan unsur Muspika Tigaraksa yaitu Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos, Kapolsek Tigaraksa yang diwakili Kanit Binmas, dan Perwakilan Danramil, serta para Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD se-Kecamatan Tigaraksa.


Ketua LPTQ Tigaraksa KH. Halimi dalam prakatanya menyampaikan ajang MTQ ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa diharapkan dapat menggali potensi baru para qori-qoriah setelah prestasi Kafilah Tigaraksa meraih peringkat ke-4 pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022.


"Alhamdulillah peserta MTQ tingkat kecamatan yang sudah mendaftar mengikuti semua cabang yang dilombakan, semoga ajang MTQ ini dapat meningkatkan prestasi kita di MTQ Kabupaten februari 2023 mendatang," ujar KH. Halimi diatas podium utama disambut tepuk tangan yang hadir.


Sementara Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos yang juga mewakili Bupati Tangerang dan membacakan kata sambutannya berterima kasih partisipasi dan semangat warga Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan Tigaraksa dan kecamatan lain se-Kabupaten Tangerang.


"Alhamdulillah prestasi Kafilah Kecamatan Tigaraksa tahun ini mendapat peringkat ke-4 di MTQ tingkat Kabupaten, kami pemerintah kecamatan berterima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan dan semoga tahun depan lebih meningkat lagi," ucap Camat Hj. Rahyuni.


Camat Hj. Rahyuni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak desa/kelurahan yang telah dan akan menyelenggarakan MTQ Tingkat Desa/Kel se-Kecamatan Tigaraksa diharapkan menghasilkan kader baru qori-qoriah yang mampu berprestasi membawa nama harum kecamatan Tigaraksa.


Selanjutnya usai acara pembukaan dilangsungkan dengan penyelenggaraan MTQ di cabang yang dilombakan diantaranya Tilawah Anak-anak dan Remaja, Tahfiz 1 Juzz, Murrotal, MFQ, MSQ, dan Kaligrafi Umum dengan arena lokasi yang telah ditetapkan panitia penyelenggara.



005/RED-AII/atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.