SuhermanRoy : Anakmu adalah Surga dan Nerakamu

SuhermanRoy : Anakmu adalah Surga dan Nerakamu

Minggu, 04 Desember 2022,


Tangerang
- AktualInvestigasi.com  | Anak adalah titipan atau amanah dari Allah swt. Setiap anak yang terlahir ke dunia melalui rahim ibunya dalam keadaan bersih dan suci sehingga harus dijaga, dididik dan diasuh dengan baik dengan penuh kasih sayang dan kecintaan.


Siapa yang tak menginginkan, anak tumbuh dewasa melahirkan keberkahan dan membawa kebaikan baik orangtua, saudara dan masyarakat.


Tentunya, kita sebagai orangtua berperan besar dalam mendidik anak, Pepatah islam mengatakan ' Al Ummu Madrosatul Ula" artinya Seorang Ibu adalah Sekolah yang pertama bagi anak - anaknya. Maknanya mengandung kiasan dan arti sangat mendalam, bahwa pendidikan dan pengetahuan awal seorang anak dimulai dari Ibunya sebelum menimba ilmu di sekolah dan di tempat lainnya, anak akan mencontoh prilaku ibunya atau orangtuanya.


Sudah barang pasti kita sebagai orangtua berharap anak - anak kita menjadi cerdas dan pandai serta berbakti, akan tetapi karakter orangtua sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.


Semisal, kita menginginkan anak kita rajin ibadah arti lain sholat dan bisa mengaji tetapi prilaku kita sebagai orangtua tidak mencontohkan kepada anak - anak kita. Seperti mengharapkan upah tapi tidak bekerja istilah lain mimpi di siang bolong.


Anak diusia dini, meski lisannya belum mampuh berkata (faseh) lancar dan jelas dalam berbahasa, pendengarannya pun belum cukup difahami dan dimengerti, akan tetapi pandangan matanya akan merekam dengan baik tatkala anak melihat tingkah orangtuanya beraktifitas atau melakukan sesuatu sehingga anak dapat meniru dan mempragakannya. Karena insting dan Naluri anak sangat dalam tergantung bagaimana dan apa yang kita ajarkan kepada anak.


Pada kesempatan kali ini, penulis ingin menuangkan sejuta harapan dan do'a kepada  kedua anaknya melalui tulisan ini, agar kelak kedua anaknya menjadi anak sholeh dan sholeha, berbakti kepada kedua orangtua, berprilaku baik, taat beribadah, berguna bagi bangsa dan agama.


Di kampung yang terpencil, yang dikenal kampung Santri, Desa Kemiri Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Tepatnya di Majlis Pondok Pesantren Arraudhotul Muta'alim. Pada hari Sabtu, 03 Desember 2022.


Seorang Ayah menaruh harapan besar kepada sang anak - anaknya agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada orangtua dan memahami Ilmu agama. 


Yang mana kedua anaknya yang sedang belajar mengenal Bacaan Al, Qur'an ditingkat dasar yakni IQRO di Majlis Ponpes Arroudhotul Muta'alim bersama teman - temannya.


Pengajian anak tersebut di mulai dari Setelah Sholat Magrib yang diajar langsung oleh Ustadzah Piyah istri dari Pimpinan Ponpes Arraudhotul Muta'alim yaitu Ustad Latif.


Bercerita tentang anak, Anak merupakan amanah dari Tuhan yang maha Esa yang begitu penting mengapa demikian, Wasilah anak, orangtua bisa diseret ke dalam Neraka karena ulah anak kita, karena tak lepas dari tanggungjawab orangtua. Nangudzubillah 


Dan wasilah anak, orangtua bisa dihantarkan dan masuk ke dalam syurganya Allah swt karena anak tersebut menjalankan ilmu apa yang diajarkan oleh agama.


Maka dari itu, marilah kita jaga, asuh dan didik anak - anak kita dengan baik dengan kelembutan, kasih sayang dan kecintaan sesuai ajaran islam dan kita sebagai orangtua berikan contoh yang baik pula kepada anak - anak kita.


Mudah - mudahan anak - anak kita semua mendapatkan keberkahan dalam hidupnya dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha amiin Allahumma Amin...

SuhermanRoy.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler