Wakili Dandim 0510/Tigaraksa, Danramil 02/Curug Bersama Forkopimda Cek Ketersediaan Pangan Jelang Nataru 2023

Wakili Dandim 0510/Tigaraksa, Danramil 02/Curug Bersama Forkopimda Cek Ketersediaan Pangan Jelang Nataru 2023

Jumat, 23 Desember 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar diwakili Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono hadiri kegiatan bersama Forkopimda  Kab Tangerang dalam pengecekan ketersediaan Pangan dan harga sembako menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pasar Kelapa dua Jl. Raya Layar Kel Kelapa Dua, Kec Kelapa dua, Kab Tangerang, Jumat (23/12/2022).


Tampak hadir dalam giat tersebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar B.Bus, SE, M.si,  Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono, Wakapolsek Kelapa Dua AKP M. Daim, Camat Kelapa Dua Ibu Prima Saras Puspa SH. MM, Dirops Perumda Pasar Bpk Ashari, Kadis Perikanan Kab Tangerang, Kadis Perdagangan Kab Tangerang,  Lurah Kelapa Dua Fahrurozi S.H MSi Lurah Pakulonan Barat Ajat Sudrajat,Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, Babinsa Kelapa Dua, dan Bhabinkamtibmas Kelapa dua.



Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar yang diwakili Danramil 02/Curug Arh Mulyono menyampaikan bahwa, menjelang Natal 2022 dan tahun Baru 2023, perlu dijaga ketahanan pangan dan ketersediaan stok sembako di  pasaran.


Menurut Danramil, menjelang Nataru 2023 ini,  identik dengan kenaikan harga pokok. Tentu sebagai TNI yang bertugas, kami bersama Forkopimda Kab Tangerang melakukan pengecekan langsung ke pasaran untuk menjaga stok sembako dan memantau perkembangan harga sembako.


"Jika harga sembako naik secara signifikan tentu akan mengganggu terhadap ke stabilitas wilayah yaitu menyangkut sektor ekonomi masyarakat," ujar Kapten Arh Mulyono.


Kata Danramil menambahkan, harga naik itu berpengaruh terhadap kemampuan daya beli masyarakat dan inflasi yang berakibat pada meningkatnya tingkat kejahatan seperti perampok, pencurian dan lainnya di masyarakat karena untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. 


"Disinilah perlu peran TNI dan pemerintah untuk ikut menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok khususnya di wilayah teritorial Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Tigaraksa." katanya. 


"Alhamdulillah hasil pemantauan yang dilakukan bersama Forkopimda  di pasar, ketersediaan bahan sembako di lapangan relatif aman dan terkendali." pungkas Danramil.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler