Jawilan, Serang - Aktualinvestigasi.com | Gebyar Vaksinasi Covid Booster 2 yang diadakan di gedung PGRI Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Pada hari Jumat (10/2/2023). acara berjalan dengan lancar.


Begitu antusiasnya para peserta guru tenaga pengajar dan masyarakat wilayah kecamatan Jawilan yang mengikuti vaksinasi booster ke dua tersebut.


Acara yang dihadiri oleh Hj.Siti Laela Korwas Disdikbud Wilker Jawilan, HJ.Imas Migiarti, SKM, MSi., Selaku kepala puskesmas Jawilan dan 15 tenaga medis dari  puskesmas Jawilan.



Menurut Kapus pelaksanaan vaksinasi booster ke dua sasarannya selain untuk para tenaga pengajar atau guru dan juga untuk masyarakat sekitar kecamatan Jawilan.


" Pelaksanaan booster ke 2 ini kita buka sasarannya untuk guru terutama akan tapi dibuka juga untuk umum jadi kita melaksanakan boster ke 2 ini berarti vaksin yang ke 4 itu disediakan 300 dosis jadi capaian kita kalo misalkan datang semua sekarang bisa mencapai 500 peserta yang melaksanakan booster ke 2.


walaupun ppkm sudah dicabut tetapi kita tetap melaksanakan vaksinasi, edukasi kepada masyarakat supaya meningkatkan imunitas masyarakat dan imunitinya supaya mencapai seratus persen dan vaksin ini akan terus kita laksanakan sampai tercapai seratus persen ," imbuhnya.


Tambah kapus " hari ini guru guru hampir semua datang kesini tapi memang untuk umum kita belum banyak tapi kita usahakan dengan melakukan promosi kesehatan atau edukasi edukasi kepada seluruh peserta dan kepada perusahaan perusahaan nanti akan meningkat lagi.


Harapan kapus walau ppkm sudah dicabut vaksinasi tetap dilasksanakan karena untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia itu sendiri sehingga dalam golongan atau lingkungan masyarakat tercipta imunity secara seratus persen.


Vaksin yang disediakan yaitu vaksin P.Fizer jadi semua untuk dosis dua itu P.Fijer yang kita sediakan ," ungkapnya.


Kapus menghimbau " jangan takut untuk di vaksin walaupun ppkm sudah dicabut tetap untuk melaksanakan vaksinasi dan kita sediakan setiap hari dan selalu ada untuk vaksin walaupun ppkm sudah dicabut tetap untuk meningkatkan untuk imuniti tersebut ," tutupnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.