Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Pelda Giyadi melakukan pembajakan lahan food estate menggunakan traktor untuk persiapan ketahanan pangan.


Untuk pembajakan lahan kali ini dilakukan dengan traktor alat pertanian. sedianya lahan food estate akan di tanami jagung.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, untuk pembajakan lahan food estate dilakukan di Kampung Rawa Macek RT 07/03 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Rabu (02/01/2023). 



"Lahan yang sudah traktor nantinya akan ditanami berbagai tanaman seperti jagung sebagai mana tanaman jagung menjadi food estate di Kodim 0506/Tgr," katanya.


Ia menyebutkan, setelah dilakukan pembersihan rumput dan ilalang dan pembajakan menggunakan traktor akan dilanjutkan dengan penggempuran tanah untuk persiapan penanaman.


"Semoga pelaksanaan kegiatan pertanian ini akan berjalan dengan baik dan menghasilkan tanaman yang produktif dan berbuah sesuai dengan harapan," imbuhnya.[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.