Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Sebanyak puluh remaja yang terdiri dari pemuda dan pemudi juga siswa sekolah lingkungan Kelurahan Balaraja menghadiri kegiatan Babinsa Serka Furkon memberikan Bantal Raja (Bimbingan Mental untuk Remaja). Kegiatan di lakukan di Aula Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/02/2023).


Dalam kegiatan pemberian materi Bantal Raja mengambil tema "Peran Remaja di Dalam Menjaga Persatuan Keamanan dan Peradaban di Era Milenial".


Di hubungi terpisah Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan, kegiatan pemberian materi Bantal Raja tersebut tidak lain untuk membangkitkan mental-mental generasi muda untuk menjadi garda terdepan dalam persatuan dan kesatuan.



"Banyaknya pengaruh-pengaruh negatif dari lingkungan yang terjadi pada para remaja kita seperti tawuran, pembegalan dan kekerasan lainya, membuat kita terpanggil untuk memberikan pembinaan mental kepada remaja, seperti yang di lakukan Serka Furkon," kata Danramil.


Menurut Danramil, kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan mental dalam menghadapi berbagai macam tantangan ke depan.


Hadir dalam kegiatan Suryani Lurah Balaraja, Ketua Pelaksana Riki Ketu LPM Balaraja, Binamas Kelurahan Balaraja, Ketua Karang Taruna Balaraja Rosi, Kepala Trantib Kelurahan Balaraja Andi dan peserta pembina.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.