Serang
- Aktualinvestigasi.com | Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Banten melakukan silaturahmi kepada Kakanwil DJPb Provinsi Banten dan Kepala KPPN Serang pada Senin (06/02). 


Saat dikonfirmasi Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E membenarkan kegiatan tersebut. "Benar, kami melaksanakan silaturahmi kepada Kakanwil DJPb Provinsi Banten Bapak Sugiyarto, S.E., Ak., M.Sc., Ph.D. dalam rangka perkenalan sebagai Pejabat baru Kabidkeu Polda Banten, sehingga silaturahmi ini diharapkan dapat memupuk sinergi kerjasama jajaran keuangan Polda Banten dengan jajaran kementerian keuangan," kata Retno. 



Selain anjangsana ke Kantor DJPb Provinsi Banten, Kabidkeu Polda Banten juga melaksanakan silaturahmi dengan Kepala KPPN Serang yaitu Bapak Soegihartono. "Dalam hal ini kami juga mengunjungi Kantor KPPN Serang yang dimana KPPN mempunyai kewenangan perbendaharaan dengan bendahara umum negara, penyaluran pembiayaan atas beban anggaran serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui kas negara perdasarkan peraturan Undang-undang," ucap Retno.


Diakhir, Kabidkeu berharap kepada kedua Pejabat dimaksud untuk memperlancar tugasnya sebagai pembina fungsi keuangan Jajaran Polda Banten. "Kami berharap dengan adanya kunjungan silaturahmi ini agar nantinya menghasilkan kelancaran penggunaan dana APBN, dan proses pencairannya dapat dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel," tutup Retno. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.