Kodam Jaya, Jakarta Utara - Aktualinvestigasi.com | Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri pertemuan Guyub ketua RW Se-Jakarta Utara bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., dan Pjb Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Utomo M.M, bertempat di Ecovention Ecopark Jakarta Utara, Sabtu (11/02/2023).


Dalam pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan, pada dasarnya sebagai Ketua RW adalah pemimpin paling depan yang dipilih langsung oleh masyarakat, yang tugasnya di bidang administrasi dan sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.



"Selain itu untuk mengatur masyarakat dan juga badan/kelompok manusia, memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mempunyai kemampuan jaga dini dan lapor dini yang sangat akurat," ungkap Pangdam Jaya.


"Jadi kita harus sama-sama bulatkan tekad untuk kuat bekerja sama dalam satu roh yakni Pancasila, karena itulah konsensus salah satu modal bagaimana mewujudkan Indonesia kedepan, yang berpedoman dengan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai wadah untuk hidup dan harus dipertahankan, kapanpun selagi kita hidup," tegas Pangdam Jaya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandin 0502/JU, Walikota Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Utara, Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0502/JU, para Kanit Binmas, Camat, para Kapolsek dan Lurah.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.