Mantapkan Sikap Guru Dengan Latihan PBB Pada Giat Army Go To School
Print Friendly and PDF

Mantapkan Sikap Guru Dengan Latihan PBB Pada Giat Army Go To School

Sabtu, 04 Februari 2023,


Kodim 0505/Jakarta Timur
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Kodim 0505/JT berikan latihan terhadap Guru pembimbing SDIT dan SMPIT Insan Mandiri jln. Kenanga II, RT.07/02 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo, Sabtu (04/02/23).


Babinsa Peltu Suwaryo bersama rekan Babinsa Sertu Hartono,AW, Serda Dery, Serda Suyanto dan Serda Toni dengan semangat melatih para Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu dan SMP Islam Terpadu dengan tujuan agar para guru nantinya mahir dalam mengajarkan latihan Baris Berbaris hingga pelatihan cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar kepada anak didiknya.


Pemberian pelatihan PBB tersebut di ajarkan sesuai dengan praktek langsung oleh peraga Babinsa dan di ikuti langsung oleh para Guru, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kegiatan rutin pada Upacara Bendera hari Senin setiap minggunya.



Di sela-sela kegiatan monitor, pembinaan wilayah Teritorial Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan mengatakan, dilaksanakannya pelatihan para Guru SDIT dan SMPIT pada Program "Army Go To School" ini merupakan kegiatan rutin Babinsa dalam memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) baik kepada Siswa-siswi maupun para Guru diwilayah binaan teritorialnya.


Dengan diberikannya pelatihan PBB kepada para Guru, diharapkan akan tumbuh rasa percaya diri untuk menularkan atau mengajarkan kepada para Siswa-siswi nya tentang pelatihan Baris-berbaris serta cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar, ucap Danramil.


Penyampaian ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SDIT/SMPIT, dengan adanya program "Army Go To School" ini sangat membantu para Siswa-siswi di sekolah untuk mendapatkan materi Wasbang dan pelatihan PBB pada Giat LDKS serta pembentukan disiplin serta karakter para Siswa -siswi, Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler