Pertemuan Forkopimda Bersama Ketua Rukun Warga (RW) Jakarta Barat
Print Friendly and PDF

Pertemuan Forkopimda Bersama Ketua Rukun Warga (RW) Jakarta Barat

Sabtu, 04 Februari 2023,


Kodam Jaya, Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Jalin silaturahmi dalam sinergitas Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya gelar pertemuan guyub Ketua Rukun Warga se Jakarta Barat, bertempat di Grand Ballroom Hao Difang Gedung Seasan City Park, Jl  Prof Dr. Latumenten No.33 RW I, Jembatan Besi, Kec Tambora Jakarta Barat. Sabtu (4/2/2023).


Sebagai wujud sinergitas kebersamaan dan tingkatkan komunikasi silaturahmi dengan komponen bangsa lainnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., dan gelar pertemuan dengan para Ketua RW se Jakarta Barat.


Dalam pertemuan tersebut Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, tampak hadir bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya untuk menyampaikan arahan-arahan kepada para Ketua Rukun Warga (RW) se Jakarta Barat.



Rukun Warga (RW) adalah bagian dari pemerintah daerah yang siap mendukung  jalankan program-program pemerintah dengan dukungan keamanan dari Kodam dan Polda Metro Jaya. "Lakukan secara bersama sama untuk membangun Jakarta Barat tetap bersih dan indah", ungkap Pj. Gubernur.


"Ini sangat luar biasa, para Ketua Rukun Warga (RW) se Jakarta Barat dapat hadir dan apresiasi terhadap tugas dan tanggung jawab bapak dan ibu dalam pertemuan ini, dihadapkan dengan tugas pokok Kodam Jaya untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan menjaga keselamatan bangsa, sehingga jakarta aman tenteram dan damai", Jelas Pangdam Jaya.


Fungsi RW penting dan vital, RW sebagai solusi dalam mengorganisir Kamtibmas, mengetahui akar permasalahan serta mengetahui jalan keluar yg tepat, sehingga tercipta keseimbangan dalam mengorganisir lingkungan diwilayahnya masing-masing.


"Untuk Jakarta yang aman, adem dan sejuk, penting untuk bergerak bersama antara Ketua RW TNI-Polri dan Pemprov saling mengisi bersama sama", ucap Kapolda.


Pejabat yang Hadir antara lain Danrem 052/WKR, Asintel Kasdam  Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0503/JB Jakarta, Walikota Jakarta Barat dan Kapolres Jakarta Barat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler