Korem052, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. didampingi Kasrem ,Kol Inf Dr. Indarto Kusnohadi S.I.P, S.H, M.H, M.M melakukan kegiatan bakti Sosial dan Ketahanan Pangan Sinegritas TNI - POLRI Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat di Wilayah Kec Panongan, Kabupaten Tangerang.Selasa(31/01/2023)


Dalam amanat yang di bacakan  Kasrem,Komandan Korem 052/Wkr menyampaikan tugas TNI AD yang diamanatkan dalam undang undang  Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah  "membantu tugas pemerintah di daerah" melalui fungsi utama pembinaan Teritorial dengan Babinsa sebagai ujung tombak Satkowil untuk terus bersama- sama dengan masyarakat mengatasi permasalahan yang ada diwilayah masing- masing termasuk di bidang pertanian.



"Peran Korem 052/Wkr dalam ketahanan pangan yaitu membantu Program Pemerintah untuk meningkatkan pencapaian, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan"ungkap Danrem


"Kegiatan panen padi dan kacang panjang di Desa Ranca lyuh Kec. Panongan Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kegiatan ketahanan pangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Korem 052/Wkr mendukung kegiatan ini

dengan melibatkan peran Babinsa dan  Danramil dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah"tutup Danrem.



Selain kegiatan ketahanan pangan Danrem dan rombongan juga  mengadakan kegiatan Bhakti sosial 

Penyerahan Secara Simbolis 200 tas ransel dan baju batik 30 pcs kepada  anak anak Sekolah SDI Al Bisryyn.


Dalam  kegiatan tersebut turut hadir Kolonel Arm Mulyadi ( Kasiter rem 052/Wkr),Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc. Eng (Kapolresta Tangerang ),Letkol Arh Syarief S.B, SH, M.IPol (Dandim 0510/Trs),Bapak Riskia Nurul Fajar (Sekcam Panongan),Bapak Ustad Maman (Ketua DKM Citra Raya), Romo Felix Supranto SsCc (Ketua Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya)

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.