Tim Patroli Kijang 906 Sat Samapta Polres Serang tingkatkan pelaksanaan patroli dimalam hari, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas
Print Friendly and PDF

Tim Patroli Kijang 906 Sat Samapta Polres Serang tingkatkan pelaksanaan patroli dimalam hari, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas

Selasa, 07 Februari 2023,


Serang
Aktualinvestigasi.com Sebagai wujud kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat, Tim Patroli Kijang 906 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), dalam rangka menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polres Serang. Senin, (06/02/2023) pukul 22.20 wib.


Adapun sasaran dari pada pelaksanaan patroli yaitu Toko Waralaba yang beroperasi 24 jam, Kawasan Pertokoan, Kantor Perbankan yang berada di sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande.



Bripka Julius Gea Danru (Komandan Regu) Kijang 906 mengatakan bahwa kegiatan patroli ini adalah bentuk kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dan sebagai wujud nyata pelayanan Polri terhadap masyarakat, yaitu memberikan rasa aman terhadap masyarakat kata Gea.


Lebih lanjut Gea mengatakan dalam pelaksanaan patroli kita memberikan himbauan kepada Minimarket yang buka sampai 24 jam agar selalu waspada terjadinya gangguan keamanan, pastikan cctv selalu aktif dan saat melayani pembeli harus dua orang, agar bisa saling menjaga satu dengan yang lainnya kata Gea.


Kami juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, yaitu dengan mengaktifkan Siskamling (Sistim Keamanan Lingkungan) yaitu dengan melakukan Ronda malam secara bergantian, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas kata Gea.


Jika masyarakat mengalami kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler