Warga Kecewa Musrenbang Kecamatan Jambe Cuma Dihadiri 2 Anggota DPRD Dapil 1
Print Friendly and PDF

Warga Kecewa Musrenbang Kecamatan Jambe Cuma Dihadiri 2 Anggota DPRD Dapil 1

Rabu, 15 Februari 2023,


Tangerang, Banten - AktualInvestigasi.com | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 Kecamatan Jambe yang digelar kemarin Selasa (14/02/2023) menyisakan kekecewaan, pasalnya cuma dihadiri 2 orang anggota DPRD Dapil 1 padahal jumlah seluruhnya dewan Dapil 1 ada 9 orang.


Diketahui 2 anggota Dewan wilayah Dapil 1 (Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear. Balaraja, Jayanti) yang hadir di Musrenbang tersebut Yudha Wisnu (PKS) dan Yaya Amsori (Demokrat), dan yang tidak hadir 7 orang itu diantaranya H. Astahyudin (Gerindra), Wahyu Nugraha (Golkar), Tasrifin (PAN), Suryani (PDIP), Lulu (Nasdem), Nazil Fikri (PPP), dan Ustur (PKB).


Kekecewaan warga Jambe atas minimnya dewan yang hadir diforum Musrenbang tersebut salah satunya diungkapkan M Yusuf Sekretaris MUI Kecamatan Jambe, ia sangat menyayangkan mengingat warga ingin menyampaikan aspirasi langsung kepada wakilnya di legislatif guna percepatan pembangunan di wilayah kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor itu.


"Warga kecewa banyak anggota dewan dapil 1 yang tidak hadir, padahal mereka sudah difasilitasi negara  untuk hadir memberikan  ruang menyerap seluruh Aspirasi masyarakat demi mempercepat pembangunan," kata M Yusuf seraya menyampaikan usulan prioritasnya itu Pengadaan Lahan SMPN Jambe yang sejak lama belum terealisasi itu.


Hal senada juga diungkapkan Hendar Syah Sekretaris PK KNPI Kecamatan Jambe, dirinya mengaku kecewa sedikitnya anggota dewan yang hadir di Musrenbang Kecamatan Jambe padahal banyak harapan usulan pemuda yang ingin disampaikan langsung kepada wakilnya di parlemen.


"Semoga walau minim dewan yang hadir usulan kami dapat terealisasi di 2024, yaitu peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat seperti pelatihan pelatihan dan ruang-ruang serta fasilitas wirausaha pemuda ekonomi lokal," ujar Hendar Syah yang akrab disapa Agil itu serius.


Hadir dalam Musrenbang unsur Muspika Jambe Camat Khaidir, Kapolsek AKP Agus Ahmad Kurnia, Danramil Kapten Irwanto, para Kepala Desa, dan sejumlah tokoh masyarakat, termasuk perwakilan KNPI, Karang Taruna dan Ormas lainnya.  

005/RED-AI/I/23/Atr

TerPopuler