Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak, kunjungan tersebut dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus membahas penjajakan kerjasama dan dukungan dalam pemasaran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Rangkasbitung, Senin (13/02)


Hasil Karya narapidana Lapas Rangkasbitung diantaranya adalah Gitar Akustik, Aneka kerajianan kayu seperti meja kayu hias, kursi kayu, lumpang, piring, mangkuk, sendok, garpu dan aneka lainnya yang seluruhnya berbahan kayu.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang melalui Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara didampingi Staf Pembinaan disambut oleh Kabid Pemberdayaan UMKM, Abdul Waseh beserta jajaran diruang kerjanya.


“semoga dengan pertemuan tadi dengan Dinkop dan UKM, Lapas Rangkasbitung bisa lebih mengembangkan produk hasil pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Rangkasbitung, yang secara kualitas sudah bisa bersaing dan memiliki keunikan tersendir” Ujar Kalapas dalam sambungan selularnya.


Kasubsi Pembinaan Lapas Rangkasbitung, Eka Yogaswara mengatakan bahwa selama ini produk yang dihasilkan WBP telah mendapat hati dari masyarakat Lebak dan tentu saja Dinas Koperasi dan UKM lebak menjadi salah satu medianya.


“Alhamdulillah selama tahun 2022 produk kita banyak mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh dinas Koperasi dan UKM, dan tentu saja hasilnya juga memuaskan. Tentu saja tahun ini harus lebih baik dan lebih progresive. Oleh karenanya tahun ini sebagai bentuk akuntabilitas kinerja, kami ingin tuangkan dalam dokumen  kerjasama" ujar Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan


Menanggapi kunjungan pihak Lapas, Abdul Waseh menyampaikan bahwa Dinas Koperasi dan UKM sangat mendukung program pembinaan di Lapas Rangkasbitung.

“salah satu program yang kreatif dan telah berhasil menghasilkan banyak produk kreatif yang sudah diakui pasar secara luas, kami tentu akan support dan untuk PKS kami sambut baik apa yang disampaikan untuk tujuan yang lebih baik” Pungkas Abdul Waseh.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.