Koramil 14/Panongan_Kodim 0510/Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Peusar Serka Furkon melaksanakan komsos serta patroli malam hari di Rt 01/02 Kp Cibarengkok Ds Peusar Kec Panongan Kab Tangerang. Selasa (28/03/2023).


Malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tetapi juga jam tersebut merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif, Babinsa harus melaksanakan patroli dan komunikasi sosial agar terjaga dengan baik kamtibmas di wilayah binaan. 


"Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya." Ujar Danramil. 


Dengan berkeliling desa, Serka Furkon menyambangi para warga yang tengah melaksanakan jaga malam (ronda) dalam kegiatan tersebut mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling desa.


Sementara Serka Furkon menyampaikan bahwa kegiatan Komsos serta monitoring di malam hari ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban di desa binaan. 


"Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti." Tutup Babinsa. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.