Gelar Latbakjatri TW 1 TA.2023, Dandim 0510/Tigaraksa : Jadilah Prajurit Profesional, Mahir Menembak Walau Bertugas Di Satuan Teritorial
Print Friendly and PDF

Gelar Latbakjatri TW 1 TA.2023, Dandim 0510/Tigaraksa : Jadilah Prajurit Profesional, Mahir Menembak Walau Bertugas Di Satuan Teritorial

Rabu, 29 Maret 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Prajurit Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama.


Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri TW l Ta.2023) yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Detasemen Rudal Jl Raya Serang, Selasa (28/03/2023) diikuti oleh Personel Kodim 0510/Tigaraksa, dengan menggunakan jenis senjata laras panjang.


Disela-sela latihan itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar menyampaikan, bahwa Latihan menembak senjata ringan merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit untuk menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.



"Latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang dengan satu sikap yakni sikap tiarap tidak tersandar ," jelas Dandim yang turut dalam latihan tersebut.


Menurutnya, kegiatan latihan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai secara optimal dan dipelihara kemampuannya sehingga tercapai prajurit profesional yang mahir dalam menembak walaupun bertugas di satuan teritorial.


Karena itu, kata Dandim menambahkan, kemampuan dasar militer harus terus diasah, jangan sampai dilewatkan, kemampuan menembak itu kemampuan dasar yang melekat pada prajurit.


Ini dikatakan Letkol Arh S.S. Bandjar karena latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Untuk itu, pedomani teknik menembak untuk hasil yang maksimal, utamakan faktor keamanan dan ikuti mekanisme latihan yang ada.


"Tetap ikuti prosedur yang sudah ditetapkan TNI AD dan menjaga faktor keselamatan serta mematuhi arahan koordinator pelatih  sebelum maupun saat latihan." tegas Dandim.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler