Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluh kesah warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di kantor Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (17/3/2023).


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.



"Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Kompol Andhi.


Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai sarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang Kapolsek Cikande.


Ibu Jumiah warga Cikande Permai yang juga Relawan P2TP2A Kecamatan Cikande mencurhatkan, saat membantu warga keadaan darurat atau juga mengantar warga sakit kadang-kadang sulit mendapatkan Kendaraan, "apakah Polsek Cikande bisa mengadakan kendaraan darurat atau ada rekomendasi lain," tanya Ibu Jumiah.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolsek Cikande mengatakan, "Polsek Cikande memiliki kendaraan Dinas, jika warga memang dalam keadaan darurat bisa menghubungi Polsek Cikande, kami siap membantu," Tegas Kapolsek Cikande.


Selain itu, sambung Kapolsek Cikande perlu diketahui masyarakat, sekarang ini Dinas Kesehatan Kabupaten Serang memiliki Tim respon cepat dengan nama Public Safety Center (PSC), Tim ini menangani Keadaan darurat seperti, keadaan segera akan melahirkan, orang sakit dan lain-lain. Masyarakat bisa mendapatkan layanan tersebut dengan menghubungi Call Center 119. 


Kemudian, Tokoh agama Desa Cikande Permai mencurhatkan menjelang bulan Puasa mohon kiranya Kepolisian atau pemerintahan Kecamatan Cikande menertibkan atau membuat tata tertib Jam buka warung makan yang ada di wilayah Desa Cikande Permai, hal ini kami sampaikan untuk saling menghormati kepada umat muslim yang melaksanakan Ibadah Puasa.


Menanggapi Curhatan Tokoh Agama Desa Cikande Permai tersebut, Kompol Andhi mengatakan ini masukan yang baik, kami Kepolisian dan Kepala Desa akan langsung Koordinasi dengan pihak Kecamatan Cikande dan MUI, untuk mengambil langkah terkait tata tertib Jam Buka warung Makan di Bulan Puasa.


Sementara Kepala Desa Cikande Permai, Sdr. Dayari mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat ini.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kepolisian khusunya Polsek Cikande melalui Jum'at Curhat ini Polsek Cikande dapat langsung bertatap muka dengan warga mendengar keluh kesah warga dan penyampaian pesan kamtibmas dari kepolisian, semoga apa yang dicurhatkan masyarakat hari ini dapat menjadi masukan bagi Kepolisian untuk selanjutnya dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang Aman." Ucap Kepala Desa Cikande Permai.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Cikande mensosialisasikan nomor Call Center 110 Bantuan Polisi. Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.(Red/Firman).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.