Perguruan Pencak Silat SBTI Seni Bela Diri Trisula Indonesia Melaksanakan kegiatan Santunan Yatim/ Piatu, dan Sekaligus Buka Puasa bersama keluarga besar SBTI
Print Friendly and PDF

Perguruan Pencak Silat SBTI Seni Bela Diri Trisula Indonesia Melaksanakan kegiatan Santunan Yatim/ Piatu, dan Sekaligus Buka Puasa bersama keluarga besar SBTI

Selasa, 18 April 2023,

 


Tangerang Kota - aktualinvestigasi.com | Minggu 16 April 2023 berlokasi di masjid Jami Shirathal Mustaqim Kebon Nanas Panuggangan Timur Kecamatan Pinang Kota Tangerang. 

SBTI (Perguruan Pencak Silat Seni Bela Diri Trisula Indonesia, melaksanakan kegiatan santunan yatim/piatu sekaligus buka puasa bersama, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadhan dimana kita diajarkan untuk peduli dan menyayangi adik-adik yatim/piatu sesuai yg di ajarkan Rasulullah SAW.


Sekitaran 150 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dalam acara ini. Dengan tema "mari bersedekah di bulan suci yang penuh berkah" Kegiatan ini terselenggara atas kekompakan keluarga besar SBTI serta donatur yang sudah turut mensukseskan acara ini.



Harapannya dengan adanya kegiatan ini untuk melatih empati adik-adik atlit SBTI agar selalu peduli terhadap sesama. Turut hadir dalam acara ini berbagai paguyuban pencak silat dan seni beladiri sekota Tangerang. Pak Pono Selaku Ketua Panitia menyampaikan "banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan turut serta mensukseskan acara ini, sesuai dengan tagline SBTI yaitu beriman beradab bersatu berjaya dan juara," pungkasnya. Minggu, 16/04/2023.



Pak Irsyad selaku perwakilan wali murid menyampaikan harapannya "agar acara ini bisa berkelanjutan bukan hanya saat bulan Ramadhan saja," ujarnya.



Irfan Gilang Ramadhan dari pencak silat Agrapana menuturkan "saya selaku tamu undangan di acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta buka puasa bersama SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indonesia). Tanggapannya acaranya sudah bagus, anak-anak serta orang tua wali murid aktif terus untuk kedepannya semoga semakin jaya dan semakin maju perguruannya dan juga anak-anaknya atau siswa-siswanya menjadi juara semuanya," harapannya.


Nana Suryana S.T. selaku Ketua Umum SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indonesia), mengucapkan ''saya  banyak terima kasih kepada para donatur dan pada ibu bapak wali murid yang sudah berkontribusi menyumbangkan sedikit rezekinya untuk acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa, pada kesempatan sore hari ini," lanjutnya.


Alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini kita bisa menyantuni anak yatim sekitar 150 orang dan harapan saya untuk ke depannya bisa lebih bertambah banyak lagi bisa lebih dari target yang sekarang ditargetkan. Harapan saya supaya bisa lebih merangkul banyak adik-adik yatim yang bisa kita santuni, dan semoga tahun depan kita tetap solid, kita tetap kompak bisa melaksanakan acara santunan yang setiap tahun kita agendakan," tutupnya. 


Ustadz Isnaini selakuDKM Masjid Shirathal Mustaqiem menyampaikan rasa bersyukur

"Alhamdulillah acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa bersama SBTI berjalan dengan lancar dan saya yakin, supaya program unggulan ke depan terus komitmen memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk umat terutama untuk dhuafa dan yatim," tuturnya.


Dalam sambutannya Wawan Sutiawan selaku Guru Besar SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indonesia), menyampaikan "saya bersyukur berterima kasih banyak dan sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua murid dari siswa/siswi SBTI (Seni Bela Diri Triisula Indonesia) yang begitu besar bersemangat mensupport acara santunan anak yatim/piatu serta duafa dan acara buka bersama keluarga besar Seni Bela Diri Trisula Indonesia Alhamdulillah acara ini bisa berjalan lancar, dan kita pada hari ini bisa menyantuni lebih dari 150 anak yatim piatu serta dhuafa. Ini semua berkat kepercayaan teman-teman, sahabat, para donatur semuanya kepada kami," lanjutnya.


Mudah mudahan kegiatan ini bisa terus berjalan berkelanjutan dan yang saya harapkan besar harapan saya terhadap siswa siswi SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indonesia), kegiatan ini bisa menjadi bekal kehidupan mereka dalam bersosial. Harapannya supaya ade-ade lebih memahami arti hidup, setinggi apapun prestasi mereka, mereka akan selalu ingat dengan adik-adiknya, saudaranya, kakaknya para yatim piatu dhuafa.  Semoga ini bisa menjadi amal ibadah, baik dari ilmu silatnya baik dari ilmu agamanya yang akan memperkuat keimanan untuk bekal akhlaknya. Dan tidak luput dari adab yang harus selalu diutamakan terhadap orang yang lebih tua.  Sekali lagi saya sampaikan terimakasih yang besar sekali lagi untuk para donatur kami yang mendukung, khususnya seluruh keluarga besar orang tua murid Seni Bela Diri Trisula Indonesia. Saya berterikasih kepada koperasi, Jasa Marga Satu Kebon nanas, kemudian Masjid Shirothol Mustaqim dan semua donatur-donatur kami dari PD Tiga Jaya yang sudah mensupport kami semoga apa yang diberikan bisa menjadi amal ibadah berkah barokah untuk kita semuanya  amin-amin ya robbal alamin," tutupnya.[Akt-002Agi].

TerPopuler