PPK Tigaraksa Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran
Print Friendly and PDF

PPK Tigaraksa Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Senin, 03 April 2023,


Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tigaraksa Mengelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) bertempat gedung serbaguna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Minggu malam  2/4/2023.


Turut Hadir Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ita Nurhayati, Komisioner Panwaslu Kabupaten Tangerang Zulpikar, Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, Panwaslu Kecamatan Tigaraksa beserta jajaran, Perwakilan Partai politik Peserta pemilu Tingkat Kecamatan, Babinsa dan Binamas, PPS Se Kecamatan Tigaraksa.


Ketua PPK Kecamatan Tigaraksa Toto Heryanto Mengatakan, PPK Kecamatan Tigaraksa hari ini melaksanakan rekapitulasi terkait dengan daftar pemilih hasil pemutakhiran atau DPHP merupakan amanat dari PKPU No 3 Tahun 2023 tentang penyusunan daftar pemilih.


"Rapat Pleno ini merupakan lanjutan dari rapat pleno yang sudah dilaksanakan ditingkat PPS. Data pemilihan ini di rekap berdasarkan hasil dari pada rekapitulasi yang dilakukan di tingkat desa,"ucap Toto.



Hal senada disampaikan ketua Panwaslu Kecamatan Tigaraksa Erawan, Alhamdulillah pada hari PPK dan Panwaslu Kecamatan Tigaraksa melaksanakan rekapitulasi terkait dengan daftar pemilih hasil pemutakhiran atau DPHP. 


"data pemilihan ini di rekap berdasarkan hasil dari pada rekapitulasi yang dilakukan di tingkat desa atau BPS dengan nama lainnya,"ungkap Erawan


Ia juga menambahkan,  adapun beberapa kendala yang kita temukan di lapangan berdasarkan uji petik dan uji fakta yang dilakukan oleh panwas masih banyak ditemukan seperti kendala-kendala pada pemilu sebelumnya, 


Diantaranya ditemukan pemilih yang tidak memiliki KTP elektronik, ditemukan pemilih yang tidak sesuai dengan domisilinya dan masih terdapat juga banyak pemilih yang meninggal dunia akan tetapi dokumen kemeninggalannya atau kematian itu sendiri surat kematian tidak kita dapatkan.  sehingga ini menjadi persoalan tersendiri bagi teman-teman PPK.


Camat Tigaraksa Hj, Rahyuni, menyampaikan, Minta semuanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik di wilayah kecamatan Tigaraksa demi suksesnya pelaksanaan penyelenggara pemilu 


Bekerja secara amanah  jujur, adil bertanggung jawab, ya jadi insya Allah dengan seperti itu semuanya akan berjalan dengan lancar aman dan juga sukses dan bekerja bersama-sama saling mengingatkan saling bergotong-royong, tutupnya


Perlu diketahui dari hasil rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) kecamatan Tigaraksa sebagai berikut, Jumlah TPS. 442, Pemilih aktif 115.774, Pemilih baru 15.875, Pemilih tidak memenuhi syarat 14.281, Perbaikan data Pemilih 2.620, dan Pemilih potensial 1.052. 


[005/RED-AI/I/23/Atr]

TerPopuler