Patroli Gabungan KRYD Polres Lebak Sasar Penjual Kembang Api dan Petasan
Print Friendly and PDF

Patroli Gabungan KRYD Polres Lebak Sasar Penjual Kembang Api dan Petasan

Senin, 03 April 2023,


Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama Ramadhan, Polres Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak menggelar Patroli Gabungan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan) di daerah hukum Polres Lebak pada Sabtu (1/4/2023) pukul 21.50 wib.


Kegiatan Patroli sekala Besar atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas Curanmor), Geng Motor, Kejahatan Jalanan, Perang Sarung dan Petasan di wilkum Polres Lebak, selaku Penanggung Jawab Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.IK, MH.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan,

"Ya guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama Ramadhan, Polres Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak menggelar Patroli Gabungan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan) di daerah hukum Polres Lebak," Ujar Arya (2/4/2023).



"Untuk sasaran patroli kali ini kami melakukan razia petasan  kepada para penjual kembang api dan petasan di sekitar Balong Rancalentah, Jl. Rt Hardiwinangun / depan Barata, Jl. Iko Jatmiko Rangkasbitung dan Jl. Tirtayasa Pasar Rangkasbitung," ungkapnya.


"Ledakan petasan yang ditimbulkan dari petasan tersebut dapat mengganggu kekhusyu'an warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan  Hasil dari Razia tersebut kami berhasil mengamankan ratusan petasan dari berbagai merk," terang Arya.


"Terakhir mari bersama Jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak selama Ramadhan, hal-hal yang bisa menjadi gangguan Kamtibmas seperti perang sarung, balap liar, petasan dan lain-lain mari kita cegah bersama, apabila ada kejadian segera hubungi nomor layanan 110 Polres Lebak," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

TerPopuler