Seorang Warga Diterkam Buaya, Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Cek Lokasi Kejadian
Print Friendly and PDF

Seorang Warga Diterkam Buaya, Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Cek Lokasi Kejadian

Senin, 24 April 2023,


Pandeglang, Banten - aktualinvestigasi.com | Seorang warga saat melakukan aktifitas memancing di muara Jembatan Sobong kampung Basisir RT. 03/05 desa Sumberjaya kecamatan Sumur Pandeglang luka parah akibat diterkam buaya. 


Mendengar informasi tersebut, anggota Koramil 0115/Cimanggu Kodim 0601/Pandeglang, Sertu Moh Yana yang merupakan Babinsa desa Sumberjaya kecamatan Sumur, langsung mendatangi tempat kejadian untuk memastikan kebenaran informasi yang didapat, Senin (24/04/23)


Sertu Moh Yana Babinsa desa Sumberjaya mengatakan korban bernama Haerudin (35). Korban diterkam buaya saat sedang memancing ikan bersama kedua rekannya Suheli (40) dan Pe’I (35) warga kampung Cipari RT. 03/05 desa Manglid Kecamatan Cibitung Pandeglang



"Korban ini diterkam buaya pada hari minggu tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB," kata Sertu Moh Yana saat dikonfirmasi, Senin (24/04/2023).


Sertu Moh Yana menyebutkan sesuai dengan yang disampaikan oleh kedua rekan korban, saat kejadian mereka tengah asik memancing ikan namun seketika buaya datang menyambar korban.


"Diterkam buaya saat sedang memancing ikan di Muara Jembatan Sobong kampung Basisir RT. 03/05 desa Sumberjaya kecamatan Sumur Pandeglang," katanya.


Saksi Korban Suheli (40) menuturkan Korban mancing dengan posisi duduk diatas perahu yang rusak dan kaki menjulur kebawah tiba-tiba kaki korban di terkam oleh buaya sehingga korban jatuh ke muara kemudian korban meminta tolong. Mendengar teriakan dari korban kami menghampiri korban dan terlihat korban berada di muara diterkam oleh buaya kemudian kami berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.


 “Sekitar 10 orang warga datang untuk memberikan pertolongan supaya korban terlepas dari gigitan buaya dengan menggunakan alat seadanya. Alhamdulillah korban bisa terlepas dari gigitan buaya dan langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Sumur, “ungkapnya.


Saat ini Korban berada di Puskesmas Sumur untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. Salah seorang Petugas medis Puskesmas Sumur menyampaikan dirinya sudah melakukan tindakan medis terhadap korban dan kondisinya saat ini sudah mulai membaik.


Sertu Moh Yana Selaku Babinsa Desa Sumberjaya kecamatan Sumur meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar sementara tidak melakukan aktivitas di area tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya serangan buaya terhadap manusia.


“Tetap waspada untuk sementara tidak melakukan aktivitas memancing, disekitar muara Jembatan Sobong karena daerah tersebut merupakan habitat buaya," Pungkasnya.

TerPopuler