Babinsa Serka Yudistira Koramil 09/Mauk Monitoring Forum Konsultasi Publik (FKP) Reg Sosek 2022
Print Friendly and PDF

Babinsa Serka Yudistira Koramil 09/Mauk Monitoring Forum Konsultasi Publik (FKP) Reg Sosek 2022

Kamis, 04 Mei 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksaaktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 09/Mauk Serka Yudistira Babinsa Jati Waringin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Wilayah Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa.


Pelaksanaan FKP sesuai Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 5001.2/1976/SJ, 2023. dan Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi dan dilaksanakan di Aula Desa Jati Waringin, Ds, Jati Waringin, Kec. Mauk, Kab.Tangerang, Rabu (03/05/2023).


Dikatakan Babinsa Serka Yudistira bahwa kegiatan Forum Konsultasi Publik untuk melakukan pendataan sebagai lanjutan dari pendataan awal reg sosek yang telah dilakukan, dimana ini berkaitan dengan program pengentasan kemiskinan khususnya di wilayah Kec Mauk.



"Karenanya diharapkan para RT dapat mendata warga yang kurang mampu dan jangan sampai terlewatkan untuk menerima bantuan dari pemerintah Ds jati waringin nantinya." kata Babinsa.


Ditempat terpisah,Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menyatakan, kegiatan FKP ini sangat penting, karena berkaitan dengan program pengentasan kemiskinan.


Dikatakan Danramil, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa mendukung dan menyukseskan kegiatan FKP regsosek karena untuk kepentingan masyarakat luas.


"Semoga data yang dihasilkan dapat diolah yang selanjutnya akan diverifikasi dan didiskusikan melalui FKP di masing-masing kelurahan dengan melibatkan Ketua RW, Ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat setempat dengan Lurah sebagai Fasilitator." jelasnya.


Untuk itu, kata Danramil bahwa permasalahan saat ini tidak hanya pengentasan kemiskinan akan tetapi juga mengatasi munculnya kemiskinan ekstrem. 


"Guna mencegah hal tersebut, melalui FKP regsosek, diharapkan didapat data terintegrasi dan akuntabel, sebagai penentu arah kebijakan dalam menyusun program pengentasan kemiskinan ke depan oleh pemerintah."pungkasnya.


Hadir dalam giat tersebut, Hasan Bahri Kades Jati Waringin, Sawfudin A Sekdes Jati Waringin, Serka yudistira Babinsa Jati Waringin, Brigadir A. Fahrudin Bhabinkamtibmas,  Ahmad Bahdari Admin BPS Jati Waringin, Ahmad Aliyudin Aspas 1 ( Asisten fasilitator jc Mauk ), Endi Parta suanda Aspas 2 kc mauk, Para Jaro desa  jati waringin dan Ketua RT/RW Desa  jati waringin.[akt-002/Agi].

TerPopuler