Lebak, Banten - aktualinvestigasi.com |

Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0305/Cipanas satuan Kodim 0603/Lebak Sertu Rudini membantu warga dalam mengangkut material bahan bangun rumah milik bapak Rusdi yang terbakar pada hari Rabu 13 Mei 2023 yang berlokasi di Kp. Siangin, Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. 

Rabu (24/05/2023)


Selaku aparat teritorial, Babinsa memiliki tanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya sehari-hari membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu berdampingan untuk menjaga hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat di wilayah binaan.


Kehadiran dan kebersamaan Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat dibutuhkan warga. Dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mampu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.


Disamping itu, kehadiran Babinsa dalam membantu pemindahan bahan material pembangunan rumah warga di wilayah binaannya bertujuan supaya bisa lebih dekat dan membaur bersama warganya serta dapat menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar tercapai.


Disela-sela kegiatan Sertu Rudini mengatakan bahwa kegiatannya dalam membantu warga dalam mengangkut material bahan bangun rumah, merupakan sebuah usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya yang mengalami musibah. 


“Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto. S.Sos menekankan kepada para Babinsa agar selalu membantu meringankan beban masyarakat yang merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang ada di wilayah binaan.


“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” pungkas Sertu Rudini.


Melihat bahan material untuk pembangunan rumahnya di pindahkan oleh warga bersama Babinsa secara bergotong royong, Bapak Rusdi menyampaikan sangat berterimakasih kepada warga dan juga Babinsa yang sudah membantu dalam proses pemindahan bahan material bangunan,” tambah Pak Rusdi.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.