Peran Aktif Babinsa Koramil 12/Rajeg Sertu Edi Marsa dalam melakukan Komsos Kamtibmas Agar Wilayah yang Kondusif dan Terjaga
Print Friendly and PDF

Peran Aktif Babinsa Koramil 12/Rajeg Sertu Edi Marsa dalam melakukan Komsos Kamtibmas Agar Wilayah yang Kondusif dan Terjaga

Kamis, 04 Mei 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - aktualinvestigasi.com | Salah satu peran penting seorang anggota babinsa dalam merangkul warga binaan yang dilakukan adalah dengan menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) hal inilah yang menjadi motivasi dari salah satu anggota Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Edi Marsa Babinsa 1 Desa jambu karya dalam melakukan pendekatan kepada warga binaanya.


Dalam komsos ini, Sertu Edi Marsa bersama anggota Binamas Polsek Rajeg Bripka Wirman dan perwakilan masyarakat yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan

Rajeg, RT 04/RW 02 Ds. Jambu karya, Kec Rajeg Kab.Tangerang, Selasa  (02/05/2023) guna membahas tentang kamtibmas di wilayah Kecamatan Rajeg khususnya di Desa Jambu Karya.


Disampaikan Sertu Edi Marsa, terciptanya kamtibmas perlu peran serta semua elemen masyarakat, dengan demikian akan terjaga kestabilan keamanan lingkungan yang kondusif.


"Untuk menjaga keamanan lingkungan, warga harus lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya orang - orang yang tidak bertanggung jawab dan menghindari tindakan yang dapat merugikan bagi masyarakat."ujarnya.


Sementara itu, Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sutrisno, mengatakan, kegiatan yang dilakukan babinsa di wilayah binaan masing - masing dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. 


"Komsos ini, banyak sekali yang dapat dilakukan dan dihasilkan yang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri." jelas Danramil.


Menurut Kapten Inf Sutrisno, di setiap pelaksanaan komsos, para Babinsa dapat membahas dan menyampaikan himbauan hal - hal positif serta keluhan di wilayah binaannya. Tak hanya itu komsos ini juga salah satu bagian dari implementasi 8 wajib TNI. [akt-002/Agi].

TerPopuler