Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan memimpin jalannya ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Makan Sultan Maulana Yusuf dan Makam Sultan Hasanudin, Selasa (16/05/2023).


Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi Ke dan HUT Korem 064/MY Ke 


Ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Kolonel Inf Nurkhan di Tugu Makam Pahlawan lalu dilanjutkan dengan tabur bunga oleh jajaran Korem 064/MY.


Selain itu Kasrem 064/MY dan rombongan juga turut menabur bunga di Makam Sultan Maulana Yusuf dan Makan Sultan Hasanudin


Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan  pada kesempatan tersebut mengatakan, ziarah ini dalam rangkaian kegiatan menyambut  HUT Kodam III/Siliwangi ke 77 dan HUT Korem 064/MY ke 57.


" Ini adalah tradisi yang bagus. Tadi kami ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Makam Sultan Maulana Yusuf dan Sultan Hasanudin Ini adalah tradisi untuk mengingatkan bagi kita untuk mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan kita," kata Kolonel Inf Nurkhan.


Kolonel Inf Nurkhan selain itu acara tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan RI yang kita cintai ini.


" Sudah sepatutnya, kita sebagai generasi penerus meneladani semangat juang dan rela berkorban para pahlawan, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia yang kita cintai bersama "  tandas Kasrem


Acara ziarah juga di ikuti oleh Para Kasi Korem 064/MY, Kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dandim 0601/Pandeglang, Kasdim 0602/Serang, Kasdim 0603/Lebak, Kasdim 0623/Cilegon dan Persit Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.