Karanganyar, AktualNews – Kepastian keamanan dalam menjalankan Ibadah bagi umat beragama di Republik Indonesia dijamin oleh undang undang. Dalam hal ini, Polres Karanganyar menjamin keamanan, kenyamanan dan ketertiban warganya yang merayakan Hari Raya Nyepi.

Polres Karanganyar telah menugaskan sejumlah personilnya untuk melakukan pengaman di hari raya Nyepi tersebut. Anggota Polres Karanganyar bertugas untuk melakukan pengamanan di Pura yang dipergunakan untuk kegiatan perayaan Nyepi 2022. Kamis (3/3/2022).

Selain itu, Petugas Polres Karanganyar juga melakukan kegiatan himbauan taat prokes, pengaturan lalu lintas di jalur wisata serta kegiatan lainnya di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. mengatakan, Polres Karanganyar menjamin kelancaran Ibadah perayaan Hari Raya Nyepi diwilayah Karanganyar berjalan aman dan damai. Kapolres juga menegaskan, Anggota Polres Karanganyar yang ditugaskan sudah dibagi ke dalam pos masing-masing.

“Hari ini Polres Karanganyar menurunkan personil untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Nyepi di Karanganyar, ada empat pura yang dijadikan tempat untuk perayaan, semuanya telah dijaga oleh anggota Polres Karanganyar dan anggota Polsek setempat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selain memberikan pelayanan di tempat ibadah, anggota Polres Karanganyar juga melakukan patroli di tempat wisata serta memberikan pelayanan di jalur wisata agar tidak terjadi kemacetan.

Untuk memastikan kehadiran anggotanya, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K melakukan pemantauan secara langsung di Pura I Gusti Ageng Pemacekan Karangpandan, kegiatan Kapolres dilanjutkan dengan pemantauan arus lalu lintas diwilayah Tawangmangu dan Pos Pendaftaran Pendakian Gunung Lawu jalur Cemoro Kandang.

“Masyarakat yang beribadah di Pura dapat melaksanakan perayaan Nyepi dengan khidmat, tertib dan taat prokes, anggota Polres Karanganyar telah saya arahkan untuk melaksanakan Pengamanan guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat Hindu dalam menjalankan rangkaian Ibadah Nyepi,” tegas Kapolres.

Kapolres Karanganyar mengajak seluruh masyarakat untuk mengurangi mobilitas diluar rumah mengingat Karanganyar masih memberlakukan PPKM level 3. Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan serta melengkapi Vaksinasi sampai vaksin dosis 3 atau booster. ( Dawam )

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.