Camat Cisoka Melakukan Sholat Jum'at Berjamaah Keliling Dari Masjid ke Masjid Di 10 Desa

Camat Cisoka Melakukan Sholat Jum'at Berjamaah Keliling Dari Masjid ke Masjid Di 10 Desa

Jumat, 15 Juli 2022,


Cisoka, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Warga Kecamatan Cisoka mayoritas beragama Islam, maka tidak heran di Kecamatan Cisoka banyak dijumpai tempat-tempat ibadah ummat muslim, seperti musholla dan masjid.

Demikian pula masyarakatnya, pada waktu-waktu tertentu, seperti waktu sholat yang 5 (lima) waktu, yakni Dzuhur, Ashar , Maghrib, Isya dan Shubuh banyak masyarakat yang berduyun-duyun mendatangi musholla dan masjid untuk melaksanakan ibadah sholat. Pun Demikian halnya pada hari Jum'at, setiap masjid di Kecamatan Cisoka dikunjungi dan dipenuhi warga masyarakat muslim untuk mengikuti sholat jum'at berjamaah.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd. setiap hari jum'at rajin mengunjungi masyarakat dan masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengikuti sholat jum'at berjamaah dengan berkeliling dari masjid ke masjid (Jumling), seperti pada hari jum'at (15/7/2022) , Camat Cisoka bersilaturahmi dan menunaikan sholat jum'at dengan jamaah masjid Manarul Huda.


"Alhamdulillah, hari jum'at ini kami dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dan menunaikan sholat jum'at dengan jamaah masjid Manarul Huda," ucap Encep


Lebih lanjut Encep mengatakan bahwa sejak dirinya ditugaskan di Kecamatan Cisoka, setiap hari Jum'at melakukan kunjungan, bersilaturahmi dan menunaikan sholat Jum'at berjamaah di masjid-masjid yang ada di kampung dan desa-desa di wilayah Kecamatan Cisoka dan Masjid Manarul Huda merupakan masjid yang ke-10 (sepuluh) yang dikunjunginya dan sekaligus sholat Jum'at bersama-sama dengan masyarakat sekitar dan jamaah masjid.


Encep juga mengatakan bahwa sebagai camat dirinya harus dekat dengan masyarakat. Kunjungan dan silaturahmi serta sholat Jum'at di masjid-masjid di kampung dan di tiap desa di wilayah Kecamatan Cisoka merupakan hal yang telah dilaksanakannya selama 3 (tiga) bulan bertugas di Kecamatan Cisoka.


"Cisoka ini kota santri, banyak ulama-ulama besar  , para abuya, para kyai, ustadz dan ustadzah, banyak pondok pesantren, majlis-majlis taklim dan banyak santri dari wilayah Cisoka sendiri maupun dari tempat-tempat yang menuntut ilmu agama di wilayah Kecamatan Cisoka," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler