Danramil 13/Csk Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Di Sekolah

Danramil 13/Csk Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Di Sekolah

Jumat, 15 Juli 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Koramil 13/Csk Kapten Inf Jeffry Sipayung SH, memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswi SMK N 11 di sekolah SMK 11 Jl Raya Saradan, Kp. Saradan RT 03/01, Desa Pangkat, Kec. Jayanti, Kab.Tangerang, Kamis (13/07/2022).


Tampak hadir, Danramil 13/Csk Kapten Inf Jefriansen Sipayung SH, Kepala Sekolah SMK N 11 Ibu Dra Ema Sukmawanti, Babinsa Anggota Koramil 13/Csk, Para Guru SMK N 11 dan Staf SMK N 11.


Dikesempatan itu, Kapten Inf Jefriansen Sipayung menyampaikan beberapa materi diantaranya, sejarah TNI, kepercayaan terhadap Tuhan, Pengunaan medsos, LGBT, Tawuran, Sex bebas, penyalahgunaan Narkoba, faham Radikalis dan Terorisme serta baris berbaris.


Danramil menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi SMKN 1.


"Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMK N 1, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin,” jelasnya.



Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.


"Selain diberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang), juga dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang melibatkan seluruh siswa siswi," imbuhnya Danramil.


"Sedangkan pelatihan PBB juga demikian, sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri agar siswa dan siswi memiliki sikap yang baik, serta lebih disiplin. Dengan sendirinya watak dan karakter kaum muda akan selalu terbina."pungkas Danramil. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler