Deklarasi Media Siber Jayanti (MSJ), Warna Baru Pemersatu Wadah Insan Pers di Kecamatan Jayanti

Deklarasi Media Siber Jayanti (MSJ), Warna Baru Pemersatu Wadah Insan Pers di Kecamatan Jayanti

Minggu, 23 Oktober 2022,


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada dunia insan pers, organisasi media kini telah berkembang. Dari organisasi wartawan tingkat nasional, sampai organisasi di kecamatan.


Kini dalam rangka, menyatukan visi dan misi insan pers di wilayah Kecamatan Jayanti. Dari berbagai media online yang ada, mengadakan Acara Bermusyawarah dan Deklarasi.


Dengan mengangkat Tema: "Rekontruksi Peran Media Siber Dalam Menyongsong Pemilu 2024”.


Para wartawan media Online menyatakan deklarasi bersama. Membentuk wadah, yang diberi nama Media Siber Jayanti (MSJ) di Caffe Ngebon, Kecamatan Jayanti. Sabtu (22/10)



Pada rangkean acara, Para wartawan media online. Memberikan pandangan, untuk menyatukan visi dalam wadah yang di bentuk.


Sebagaimana, saat di sampaikan Firmansyah. Selaku ketua Organizing Commiittee, menyampaikan., Kegiatan ini di gagas untuk mengupayakan peran rekan-rekan media online (Siber) memiliki posisi penting dalam menyampaikan aspirasi atau informasi yang benar ke khalayak publik dan mencerdaskan.


“Dengah situasi politik serentak nanti 2024, sangat di butuhkan informasi yang akurat, agar tidak di ada konflik adu domba. Disinlah peran Media online (Siber) sangat penting” Ungkapnya


Lanjutnya., Media bisa mengontrol ataupun bermitra dengan pemerintah dan swasta. Tapi harus tau posisi mana kita, sebagai salah satu Pilar Demokrasi.


Deklarasipun di lakukan, dan membentuk kordinator dari Media Siber Jayanti (MSJ) dan menentukan 3 (tiga) nama Kordinator,1. (Firmansyah - VinusTv), 2. (Muhamad Holid - FaktaIndonesianews) dan 3.(Deby Yusuf Ardabili, S.Pd.I - GemaBanten) untuk berkomunikasi kepada rekan-rekan. Bertanggung jawab keberlangsungan MSJ kedepan dan membawahi seluruh insan pers yang tergabung.


Sekedar informasi, kegiatan tersebut dibacakan Deklarasi yang di Pimpin oleh Moh.Phatoni Sebagai Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Provinsi Banten. Dan dihadiri kurang lebih 22 (Dua Puluh Dua) Jurnalis Media Siber. Serta perwakilan beberapa aktivis Kecamatan Jayanti.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler