Memperingati Hari Santri, Camat Cisoka Berangkatkan Peserta Safari Ziarah

Memperingati Hari Santri, Camat Cisoka Berangkatkan Peserta Safari Ziarah

Minggu, 23 Oktober 2022,


Cisoka Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2022, masyarakat Kecamatan Cisoka melaksanakan kegiatan safari ziarah ke makam dan keramat para tokoh dan pemuka agama Islam yang ada di Kecamatan Cisoka dan sekitarnya.


Kegiatan safari ziarah dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10/2022) dan mulai diberangkatkan oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat, dengan mulai start di halaman Kantor Kecamatan Cisoka, diikuti oleh berbagai kalangan dari berbagai latar belakang profesi dan organisasi.



Dalam sambutan dan arahannya, Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa santri harus selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, sosial, kemasyarakatan, pendidikan, kemanusiaan, dan kegiatan-kegiatan postif lainnya. Santri harus selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.


"Dalam mengikuti safari ziarah ini, pesan saya ketika diperjalanan mengendarai kendaraan agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas dan ketentuan yang berlaku serta mengikuti arahan dari petugas kepolisian. Di Tempat ziarah juga agar menjaga etika dan ketentuan", pesan Encep.


Ketua Majeli Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Kecamatan Cisoka, Sururi, mengatakan bahwa safari ziarah ini mulai berangkat start dari halaman Kantor Kecamatan Cisoka, selanjutnya menyusuri jalan Megu menuju Keramat Solear (Mas Mas'ad) , kemudian melintasi jalan Kirana Pesanggrahan menuju Keramat Gajah Barong Munjul. Selanjutnya menuju Kelapa dua melewati Pasar Gudang Tigaraksa dan ziarah di makam Syekh Mubarok, dilanjutkan ke Ciapus melewati Kampung Pucung dan berziarah di makam Syekh Yusuf Kerinding. Safari dilanjutkan menuju Cicido melewati Cangkudu-Cibugel-Bojongloa.


"Dengan mengucapkan bismillahirrohmaanirrihiim, kegiatan safari ziarah dalam rangka memperingati HARI Santri tahun 2022 Kecamatan Cisoka, saya mulai dan berangkatkan. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga mendapat ridho- Nya," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler