Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Jajaran TNI dan Polri menyiagakan setidaknya 440 personel untuk pengamanan Wapres RI Ma'ruf Amin saat pulang kampung di Tanara. Rencananya, Wapres RI akan mudik ke Tanara pada Sabtu (22/04/2023) 


Wapres RI Ma'ruf Amin tiba di ponpes Al  Nawawi Tanara sekitar jam 14.50, sebelumnya melaksanakan shalat Idul Fitri di mesjid Istiqlal.


Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Dansatgaspam wil didampingi Pj. Gubernur Banten, Dandim 0602/Serang, Danlanal Banten, Kapolres Kabupaten Serang saat menyambut kedatangan Wapres RI Ma'ruf Amin mengatakan pengamanan VVIP tersebut selain diikuti TNI Polri juga instansi lain yang terlibat dalam rangka mengamankan  Wapres RI selama di Tanara.



" Hari ini saya bersama Pj. Gubernur Banten dan Dandim, Kapolres Danlanal turun langsung kesini dalam rangka pengamanan kunjungan bapak Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Danrem.


Selain itu Brigjen TNI Tatang Subarna meminta kepada Prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP yang terlibat pengamanan RI 2 dan rombongan harus dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini, merupakan tugas mulia.


" Utamakan kewaspadaan dan terus meningkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang timbul berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan Wapres selama di Ponpes Al Nawawi Tanara, dan jadikan hal ini menjadi tugas kehormatan yang harus dilaksanakan " kata Danrem menegaskan.


Tidak hanya itu karena hari ini bertepatan hari Raya Idul Fitri Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M kepada anggota Satgas Pam VVIP kunjungan Wapres RI.


" Kepada seluruh anggota yang dalam Satgas Pam VVIP saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun  2023 Masehi bagi yang beragama Islam "[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.