NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K.,M.T menyambut baik dorongan dari Ketua DPRD Khairul Umam, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk segera membentuk pengurus Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).





Hal ini disampaikan Kapolres Hendra Gunawan, ketika usai menggelar apel operasi lilin 2020 di Mapolres Bengkalis, jalan Pertanian, kepada sejumlah wartawan, Senin (21/12/20) jelang siang.





"Sebenarnya ide dari beliau itu hasil perbincangan kita, pada saat terjadi pertemuan dengannya, di berbagai acara. Karena memang sejauh ini BNNK Bengkalis belum dibentuk. Mudah-mudahan setelah dipimpin oleh Bupati baru nantinya, BNNK menjadi salah satu prioritas yang harus segera dibentuk, "terang Kapolres. Link Terkait:


Darurat Narkoba, Ketua DPRD Khairul Umam Dorong Pemkab Bengkalis Segera Bentuk BNNK







Jelaskan, dalam struktur BNNK ini yang menjadi ketua Wakil Bupati, sedangkan wakil ketuanya Kapolres. Sehingga dalam kepengurusan BNNK ini bersinergi antara pihak Pemerintahan Daerah dengan pihak Kepolisian dalam memberantas peradaran narkoba di wilayah Kabupaten Bengkalis.





[nextpage title="Next"]


"Selain itu, jika BNNK ini sudah dibentuk, juga harus menyediakan anggaran untuk rehabilitasi bagi para pecandu narkoba. Dengan kata lain, kita dari pihak Kepolisian melakukan tindakan hukum terkait narkoba, sedangkan BNNK melakukan rehabitasi terhadap pecandu, "terangnya.





Kapolres mengakui, peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis sudah masuk katagori darurat. Bahkan belum lama dirinya menjabat sebagai Kapolres Bengkalis, sudah tiga kali jajarannya mengungkap narkoba mencapai puluhan kilo gram.





"Oleh karena itu, BNNK di wilayah kita ini memang sudah harus dibentuk. Agar dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba benar-benar bersinergi antara pihak Kepolisian dengan Pemerintah Daerah, "tutup Kapolres. **


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.