NUSANTARAEXPRESS, BUAHDUA SUMEDANG - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos., mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A, hari ini meresmikan jembatan gantung Siliwangi 1 di Desa Karangbungur Kec. Buahdua Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan diawali sambutan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM menyampaikan Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa bersilaturahim, berkumpul dalam rangka peresmian jembatan gantung Siliwangi 1 yang menghubungkan Dsn Pasir Ipis Desa Karangbungur Kec. Buahdua dengan Dsn Pasir Wareng Desa Ranggasari Kec. Surian Kab. Sumedang dapat terlaksana.

Atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Pangdam III/Siliwangi, Danrem 062/Tn beserta Dandim 0610/Sumedang yang telah bersama-sama membangun jembatan gantung ini.

Mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan khususnya untuk warga Masyarakat Sumedang di balas oleh Alloh SWT dengan pahala yang berlipat ganda, kita meyakini apabila kita memberikan sebuah Jalan kebaikan jembatan gantung seperti ini akan mempermudah akses masyarakat, mempermudah akses orang dan barang, mempermudah akses keagamaan, akses pendidikan atau kesehatan Insyaallah yang berkontribusi akan diberikan jembatan sirotol mustaqim di akhirat kelak nanti. Itulah inti dari kegiatan seperti ini tidak lain niatnya ibadah, untuk kebaikan masyarakat guna mempermudah urusan masyarakat.



Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan menginspirasi kita semuanya, untuk mengambil bagian dan solusi bagi masyarakat yang akan menggunakan jembatan ini, agar dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga jembatan ini akan tahan lama guna pakainya.

Dilanjutkan Sambutan Pangdam III/SLW menyampaikan beberapa waktu yang lalu saya ketemu dengan Kang Tedi (Katim Vertical Rescue Indonesia) Kebetulan dulu satu tim dengan saya di federasi panjat tebing Indonesia.

Kebetulan saya sebagai ketua panjat tebing salah satu diantaranya anggotanya adalah Kang Tedi, dengan bergulirnya waktu saya membuat inisiatif dengan beliau ada niat baik untuk membangun jembatan gantung, tentunya dengan harapan bisa membantu masyarakat yang menghubungkan antar desa terputus ini perbuatan yang sangat mulia sekali.

Oleh sebab itu, saya selaku Pangdam III/Siliwangi mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TNI kebetulan saat ini yang kita buat adalah jembatan gantung Siliwang 1 yang ke 113, nanti yg di Pameungpeuk jembatan gantung Siliwangi 2 yang ke 114. Harapan dan keinginan masyarakat tersebut hari ini telah dapat direalisasikan dengan telah diresmikannya Jembatan Gantung Siliwangi 1”. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Kang Tedi atas kerjasamanya yang luar biasa dan jembatan ini dibangun dengan biaya Swadaya Swakelola.

Mudah-mudahan jembatan ini bermanfaat bagi warga kita khususnya warga Desa Karangbungur, Kec. Buahdua dan Desa Ranggasari Kec. Surian Kabupaten Sumedang kita berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dengan hasil pertanian apa yang kita tanaman bisa dijual, semuanya bisa bermanfaat bagi kita. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kang Tedi, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan bersama timnya. Saya bangga kepada kalian semuanya memberikan yang terbaik untuk rakyat kita.

Dilanjutkan acara penandatanganan prasasti oleh Pangdam III/Siliwangi, penyerahan sembako oleh Pangdam III/Siliwangi dan Bupati Sumedang kepada masyarakat tidak mampu, serta penyerahan cinderamata oleh Pangdam III/Siliwangi berupa plakat Siliwangi kepada Kades Karangbungur, penyerahan cinderamata dari Kades Karangbungur kepada Bpk pangdam III/Siliwangi, ukiran kayu dari akar berupa burung Garuda.

Diakhir acara pengguntingan pita oleh Pangdam III/SLW.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Asintel Kasdam III/SLW, Aspers Kasdam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Aster Kasdam III/SLW, Kapendam III/SLW, Danpomdam III/SLW, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Dandim 0610/Sumedang, Dandenpom 3/2 Garut, Danyonif R 301/PKS, Kapolres Sumedang, Bupati Sumedang, SKPD terkait dan tokoh masyarakat. (Penrem 062/Tn).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.