Kabupaten Tangerang, Aktual NewsBeredarnya video terkait protesnya buruh pekerja yang berdurasi 00.48 , hari Senin, 13/09/21 pukul 14.14.19 yang berlokasi di depan produksi pembuatan makanan coklat Cv. Shuto Jaya Bersama atau didalam kawasan pergudangan Grand Surya Cisoka Desa Bojong Loa, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang. Selasa, (13/9/2021) Siang.

Terlihat pekerja wanita berbaju merah, celana hitam, dan hijab hitam mempertanyakan sistem kerja dan upah yang dijanjikan oleh Cv tersebut, di dalam video tersebut terlihat antara pimpinan dan para pekerja yang menanyakan hak dari upah kerja tersebut kepada laki laki berkaos kuning, topi hitam, celana abu abu yang dipanggil Yadi selaku pimpinan produksi.

Dalam perdebatan nya mengatakan,” karyawan berkaos abu abu celana levis biru dari Cv. Shuto Jaya Makmur berkata” Penghasilannya mencapai target seharusnya, lalu dijawab oleh karyawati berbaju merah, celana hitam, dan hijab hitam

” Kita kan sesuai omongan yang dari perusahaan berikan ke kita.

Kembali dijawab oleh pria berkaos abu abu celana levis biru.

” Sebelum masuk ibu sudah dijelaskan sama pak yadi bahwa kalo enggak mencapai target itu itungannya toples.

Jawab Karyawati ” enggak ya, ni pas sesuai ni bapakkan bilang dari borongan itu yang membawa juga gak bilang borongankan, gajinya sehari 70 ribu itu kata yang bawa, terus disini dijelaskan kalo enggak sampai target sistemnya pertoples kan sebelum masuk sudah dijelaskan.

dan terakhir Yadi selaku pimpinan produksi yang saat itu ada dilokasi.

” Menanggapi ketidak sesuaian tersebut yang menurut para pekerja Cv.Shuto
Shuto jaya bersama berkata” sebelum masuk malahan suruh pilih, silahkan pulang kalo enggak kuat, saya ngomongnya kaya begitu silahkan pulang jangan sampai nunggu jam delapan ,” Tegas yadi.[ Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.