Bogor, Aktual News-Korem 061/Suryakancana menggelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Korem 061/SK semestet l TA 2021. Bertempat di lapangan tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Selasa (14/9).

Kegiatan Komsos yang mengedepankan tema ” Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme.” Dihadiri oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kasiren Rem 061/Sk, Para Kasi Kasrem 061/Sk, Para Bhabinkamtibmas/Babinsa, Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda dan Pelajar serta Mahasiswa.

Danrem 061/SK yang berkesempatan menyampaikan pengarahan, menjelaskan bahwa Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan program dari TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI-AD khususnya Korem 061/SK dengan Komponen masyarakat.
Hal ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencegahan Radikalisme/Separatisme, dengan tujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga dimaksudkan agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

” Arti penting pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan pencapaian komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila, melalui peningkatan pemahaman Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.” Pungkasnya.

Salah satu kegiatan lainnya dalam Komsos tersebut yaitu, penyampaian Materi Kewira Usahaan dari Bapak Elia Buntang, S.Pi., M.M (Kadisnaker Kota Bogor).[ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK.

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.