Serang, Aktual NewsDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0602/Serang menggelar Serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kamis, (30/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi kali ini mengusung tema dengan “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 ini di tinjau langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, bersama Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak di damping oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, dalam kegiatan tersebut menyampaikan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021.

“Maksud dari kegiatan ini untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Serang. Harapannya akan segera tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker,” ujar Danrem.

Lanjut Jenderal Bintang Satu menjelaskan bahwa program serbuan vaksinasi di Kabupaten Serang sudah berjalan dengan baik. Kondisi ini perlu kita jaga dan tingkatkan, TNI-Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainnya perlu terus bekerjasama dan bergotong-royong mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Bagi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya Vaksin dan Prokes, personel Korem 064/MY beserta jajaran selalu melakukan himbauan dan sosialisasi akan pentingnya hal tersebut dilaksanakan, Untuk itu Korem 064/MY mengajak seluruh pihak termasuk para jurnalis untuk bersama-sama melaksanakan himbauan tersebut kepada masyarakat untuk kepentingan kita semua,” tutur Danrem.

Sementara itu, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang beserta jajaran yang telah melaksanakan Serbuan Vaksin Massal ini.

“Kita lihat kegiatan disini sudah tertib, target 1000 vaksin dititik lain sudah dilaksanakan kerjasama antara Pemda, Dinkes, TNI, Polri diseluruh Kabupaten Serang,” kata Bupati.

Ditempat yang sama, Dandim 0602/Serang Kolenel Inf Soehardono menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan melalui mekanisme sesuai prosedur diantaranya pendaftaran/registrasi, sekreaning/pemeriksaan kesehatan bagi yang akan menerima vaksin, pemberian/penyuntikan vaksin, Penginputan Data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah melakukan Vaksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari vaksinisasi yang telah disuntikkan.

“Kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka peringatan menyambut HUT ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Serbuan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0602/Serang dalam peran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masyarakat Kabupaten Serang,” ungkap Dandim.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.