Bogor, Aktual News Pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengolahan talas sebagai hasil pertanian utama menjadi taro power guna meningkatkan pendapatan masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Kegiatan ini yang dihadiri oleh Kaprodi, Warek I,Warek III, Kepala desa Sukajadi, Kecamatan,vRPLI, Dosen, Mahasiswa, Linmas, Satpol PP, Karang taruna, dan Pihak yang terkait.

Eni Yuniarti,ST menjelaskan” misi kami bagaimana cara hidup masyarakat dengan potensi yang sekarang,
dan ingin mengembang salah satu bentuk talas mempunyai nilai yang jelas, bukan hanya sebagai pendamping makanan biasa saja, dan bagaimana bisa dibuat suatu ekosistem yang UKM baik dan bernilai” Jelasnya.

Dr.H.Danial Thaib,M.M Wakil Rektor Bidang Akedemik menerangkan” kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyaraka desa dalam bentuk program pemberdayaan desa, kegiatan ini dianggarkan oleh pemerintah pusat yang harus dipertanggung jawabkan dan di harapkan semua dilakukan dengan baik.
karena ada pemantauan, juga jadi tidak lepas tangan, inovasi teknologi kita lakukan dan pembinaan dilakukan jaringan internet dan digital tujuan promosi dan lainya jadi cepat berkembang dengan dimaksimalkannya ” terangnya.

Kepala Desa Sukajadi menambahkan”
kegiatan selama 2 bulan dengan pembinaan dan lainya diharapkan bisa maksimal mengarah hasil talas dengan berbagai hasil pengolahan makanan untuk menopang, ucapan terimakasih kepada pihak -pihak yang telah membantu berjalanya ini” tambahnya.

Pemberian sertifikat oleh ketua tim kepada pemateri, PKK dan Karang Taruna dan juga pemberian plakat oleh RPLI, Kelompok Tani, Bumdes dan Desa.

Dan adanya tanda tangan MOU Rektor dan Kepala Desa. Lounching WEB Desa sekaligus penutupan kegiatan PHP2D oleh Sektor.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.