Camat Cisoka : "Jadikan Semangat Dan Nilai-Nilai Kepahlawanan Sebagai Teladan Dan Inspirasi "

Camat Cisoka : "Jadikan Semangat Dan Nilai-Nilai Kepahlawanan Sebagai Teladan Dan Inspirasi "

Kamis, 10 November 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hal itu untuk mengingat kembali peristiwa pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran besar para pejuang bangsa Indonesia dengan pasukan asing di Surabaya. Banyak pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban.


"Peristiwa pertempuran Surabaya adalah sebuah kekuatan dan perlawanan atas hak kemerdekaan Indonesia yang hendak direbut kembali oleh bangsa asing setelah 3 (tiga) bulan Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya," ujar Encep Sahayat.


Encep Sahayat yang juga Camat Cisoka menyatakan bahwa Hari Pahlawan  tidak hanya sekedar diperingati secara seremonial saja setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu, hendaknya dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.


"Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus menjadi inspirasi dan motivasi kita untuk mengisi kemerdekaan sesuai kemampuan, keahlian, keterampilan, posisi dan profesi  masing-masing. Mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa," kata Encep.


Encep juga mengatakan bahwa maksud memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan , sedangkan tujuannya adalah membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler