Tangerang, Aktual News-Kegiatan Pelatihan Teknisi Air Conditioner (AC) di Gelar PT. Mayora Group Region Jayanti, Aula Mayora Group Jayanti, Jl Raya Serang KM 31 Desa Sumurbandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada Senin (09/08/2021).

Dalam acara pelatihan perawatan AC tersebut dibuka secara resmi oleh Beny Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Beni Rachmat.S.H dan Rudy Kurniawan perwakilan PT. Mayora Group Jayanti.

 

Bentuk sinergisitas PT. Mayora Group Region Jayanti terhadap lingkungan dimana peserta dari kegiatan tersebut mencakup 3 desa yakni Desa Gembong, Desa Sumurbandung, dan Desa Pasir Muncang. Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Tema dari kegiatan tersebut “Mewujudkan Masyarakat Handal, Maju, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Rosihan Aji selaku bidang praktisi menyampaikan materi terkait pelaksanaan pembekalan pelatihan ini diharapkan dapat di ikuti oleh peserta sampai dengan selesai guna meningkatkan kualitas SDM melalui program pelatihan perawatan AC ini.

“Kami bersama team teknisi dari PT. Mayora Group Jayanti secara optimal memberikan pemaparan yang dapat di cerna dan di terapkan agar memberikan kualitas SDM Masyarakat yang lebih baik”. Ungkapnya.

Mukhlis selaku Irga Bp Dept. Head, menyampaikan Kegiatan ini bersumber dari dana CSR PT. Mayora Group Region Jayanti dengan tujuan ikut serta membantu program Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dengan memberikan keterampilan yang bermanfaat serta membangun SDM yang handal serta Masyarakat yang kita berikan pelatihan ini dapat menambah skill (keahlian) guna menghadapi kebutuhan d idunia industri maupun memotivasi untuk berwirausaha.

Muklis menambahkan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 9 – 13 Agustus 2021 target peserta diutamakan warga yang masih berusia produktif yang belum memiliki pekerjaan pasti (Jobless) dengan tidak memilah jenis pendidikan, peserta yang mendaftar mengikuti kegiatan ini terdiri dari ketiga desa kurang lebih 60 peserta akan tetapi yang hadir hanya 30 peserta saja.

“Peserta diberikan perangkat/peralatan (tollkit set), ketika kegiatan pembekalan pelatihan air conditioner (AC) ini telah selesai peserta juga diberikan Sertifikat Pelatihan sebagai bukti pernah mengikuti pelatihan teknisi AC sebagai nilai tambah jika ada kebutuhan tenaga teknisi perawatan AC yang dibutuhkan untuk mencari pekerjaan”.

Muhklis berharap “kedepannya dengan adanya pelatihan tersebut Memberi semangat agar memiliki daya juang yang tangguh dan memberikan ide untuk membuka bisnis khususnya jasa perawatan/service AC sehingga dapat secara mandiri, yang mana di masa pandemi ini tanpa harus menggantungkan pekerjaan secara formal, mengingat banyak industri yang redup karena menurunnya daya beli”. tutupnya.

Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan aturan serta protokol kesehatan yang ketat serta dihadiri Unsur bidang Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, serta jajaran Staff Mayora Group Jayanti. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.