Foto : Warga kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak menggelar berbagai perlombaan di HUT RI 76.

 

Lebak, Aktual News Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun, selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan oleh warga masyarakat indonesia, baik diperkotaan dan pedesaan. Begitupun warga yang ada di wilayah di kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak. Mereka memeriahkan hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan seperti perlombaan panjat pinang, balap karung, dan perlomabaan lainya, Kamis (18/08/2021).

Panjat pinang merupakan salah satu perlombaan yang selalu menghiasi kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yang dimainkan oleh peserta perlombaan pertim atau group mencapai 5-9 orang, karena mereka harus mencapai puncak harus saling topang dipundak para rekan teamnya, dengan kondisi pinang yang licin yang telah dilumuri pelumas (oli bekas) dipuncak pinang sudah disiapkan hadiah – hadiah menarik, agar para peserta lomba panjat pinang ingin cepat meraih puncak.

“Perlombaan panjat pinang ini sudah menjadi kegiatan tahunan dalam memeriahkan HUT RI, dan tidak hanya lomba panjat pinang saja, banyak perlombaan yang kami (Panitia) siapkan dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini. Ada pula lomba lari, lomba balap karung, tarik tambang dan makan kerupuk yang di ikuti oleh ibu-ibu, anak-anak dan remaja ada Juga Loba nyanyi khusus Ibu Ibu,” ungkap Ucok salah satu Panitia HUT RI Ke – 76 Tahun.

Berbagai hadiahpun disiapkan oleh panitia, tampak antusias masyarakat memadati lapangan dimana lomba di gelar, terlihat masyarakat gemuruh menyaksikan perlombaan panjat pinang, licinya pinang sulit untuk meraih puncak yang penuh dengan hadiah – hadiah menarik.

Kemeriahan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 sangat jelas terasa terlihat dari antusiasme warga. [Red/Akt-43/AS]

 

Aktual News

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.