Karanganyar, Aktual News Lomba lari 10 kilometer digelar DPRD Karanganyar menyambut ulang tahunnya pada 24 Januari mendatang, yang ke-70. Lomba itu menjadi kalender tetap Pengcab PASI Karanganyar untuk memberi kesempatan pada pelari setempat untuk menjajal kemampuannya.

‘’Kita memang kekurangan event, karena itu DPRD mencoba setiap ulang tahunnya untuk menggelar event serupa agar bisa menjadi wahana atlet menggladi kemampuannya. Paling tidak itu cara wakil rakyat berbagi kepada rakyat Karanganyar apa yang dibutuhkan,’’ kata Ketua DPRD Bagus Selo, Kamis (28/10).

Sengaja jatuhnya penyelenggaraan lomba lari itu bersamaan dengan peringatan sumpah pemuda, karena ini adalah event para pemuda, dan diharapkan dari ajang ini akan muncul pelari berbakat dari Lereng Lawu.

puluhan bahkan ratusan pelari ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Sebetulnya itu pertanda bahwa sebetulnya banyak calon atlet di Karanganyar ini, hanya kurang tempat perlombaan dan kurang pembinaan.

Jika atlet-atlet itu dibina dengan baik, misalnya diwadahi dengan klub atletik, khususnya lari, ada pembinanya, mereka mungkin sekali akan lebih terarah, dan mengerti bagaimana meningkatkan stamina, bagaimana efisiensi dalam berlari, dan lainnya.

Tidak seperti sekarang ini, mereka sekadar baru membina diri sebagai atlet pelari yang berlatih mandiri. Sehingga kurang terarah. Selain itu jika instansi-instansi itu secara rutin ada gelar lomba lari, tentu akan lebih terarah lagi.

Bagus berharap hal ini menjadi perhatian dari KONI Karanganyar dalam membina atlet khususnya atletik dan lebih khusus lari. Sehingga ke depan akan muncul atlet berbakat dari Karanganyar yang potensial untuk dibina dan jadi atlet besar menuju kancah internasional .

Dalam kesempatan itu Bagus dan pimpinan DPRD membagikan hadiah pada pemenang yang dibagi dalam kategori pelari yunior seumuran pelajar SMA ke bawah dan kategori umum, di atas umur SMA.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.