Blora, AktualNews – Pelaksanaan penandatanganan surat perintah kerja (SPK) dari PT Multi Rancabangun Prima (MRP) kepada PT Zain Timur Indah resmi ditandatangani oleh Dirut MRP dengan Dirut PT ZTI di aula rest area Wonoaji desa Ngraho Kecamatan Kedung Tuban pada Senin (7/2/2022).

Dengan disaksikan Forkopimcam Kedungtuban AKP Sujiharno Kapolsek, Rajiman S.IP,M,SI, selaku Camat, Danramil Kapten Infanteri Suahmad, perwakilan pihak Perhutani dan kepala desa se Kecamatan Kedungtuban.

Acara diawali dengan do’a bersama kemudian sambutan – sambutan. Sambutan diawali oleh Camat Kedungtuban mewakili Bupati Blora, kades Ngraho, dilanjutkan Sekertaris Jenderal Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (SEKJEN APDESI) Agung Heri Susanto,Dirut PT MRP dan juga Dirut PT ZTI.

Dalam sambutan nya camat Kedungtuban Rajiman mengatakan jika dirinya sangat berterima kasih kepada PT MRP yang sudah memberikan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya kepada beberapa desa di Blora, terutama kecamatan Kedungtuban. Mengingat hampir semua desa di Kedungtuban masih banyak yang gelap dan butuh penerangan, lebih lanjut ia katakan dirinya juga meminta maaf atas ketidak hadiran Bupati dalam kegiatan ini karena padatnya jadwal yang harus di ikuti sebagai bupati. Semoga kedepan semua desa di kecamatan Kedungtuban bisa terang dan terealisasi.

Sedangkan Direktur Utama PT ZTI Merry Astutik Amd dalam sambutanya mengatakan jika pihaknya sudah siap melaksanakan pekerjaan PJDTS ini, agar semua berjalan dengan baik dan lancar lihaknya meminta warga desa untuk membantu kegiatan pemasangan tapak pondasi yang mana bantuan masyarakat sangat kami harapkan,” ujar Merry.

Adapun isi pokok dari SPK tersebut adalah :
1. Paket pekerjaan Pondasi dan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS sebanyak 1.000 titik
2. Wilayah yang akan di pasang di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam projek ini PT ZTI akan
Segera melakukan pembuatan pondasi pada desa desa yg sudah mengajukan proposal dan yg telah melakukan pemasangan titik titik patok utk pemasangan PJUTS. Lokasi yang sudah siap yaitu Kab. Blora, Kab. Kudus, Kab Pati, Kab. Ngawi, Kab. Bojonegoro, Kab. Madiun dan Kab. Ponorogo, yang mana dalam
Melibatkan warga lokal dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Ngraho Sri Lestasi Indajani mengatakan, jika pihaknya sangat bersyukur atas semua ini terutama PT MRP memberikan penerangan lampu PJDTS ke desanya, menurutnya desa nya akan mendapat 115 titik lampu dimana 15 lampu dari CSR dan 100 lampu utk desa wisata yg saat ini masih dalam proses. Semoga kedepan PT MRP diberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses ini sehingga apa yang di harapkan dapat terwujud,” pungkas Sri.

Setelah rangkaian penandatanganan SPK selesai agenda dilanjutkan dengan kunjungan silaturahmi ke kantor Koramil Kedungtuban bersama Kapolsek Kedungtuban.

“Kami atas nama Koramil kedungtuban menerima dengan baik dan senang hati atas kunjungan Dirut PT MRP beserta rombongan di Kedungtuban, semoga niat baik ini bisa terwujud dan dalam hal pemberian lampu secara geratis ini bisa bermanfaat buat pengguna jalan yang semula gelap bisa menjadi terang,” ucap Danramil Kedungtuban.(Red/Akt-23/menco)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.