Ini Kata Hapid Camat Cisoka : Management Perumahan Pondok Permata Cisoka Belum Melapor ke Kecamatan

Ini Kata Hapid Camat Cisoka : Management Perumahan Pondok Permata Cisoka Belum Melapor ke Kecamatan

Rabu, 23 Maret 2022,



Tangerang Banten, AktualNews – Pembangunan Proyek Perumahan Pondok Permata Cisoka yang berlokasi di Desa Jengjing kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang Banten, menurut Hapid Camat Cisoka diduga tidak ada koordinasi ke kecamatan Cisoka, ke camat pun tidak ada tembusan, ada apa ???

Jangankan ke Kecamatan, ke Desa Jengjing pun menurut Kepala Desa Jengjing Nurlela tidak ada yang koordinasi, Hapid Camat Cisoka ucapkan terimakasih kepada Jajaran awak media yang tergabung dalam Forum Media Center Cisoka ( MCC ) yang turun langsung ke lokasi perumahan Pondok Permata Cisoka melihat situasi dilapangan saat sedang pengerjaan alat berat Beko dan Dumtruk alat berat tersebut sedang melakukan pengupasan tanah atau Cut And Fill dan 2 dumtruk di depan gerbang sedang penurunan batu kali untuk pembuatan jalan pintu masuk. Selasa, (22/3/2022).

Hapid saat ditemui dikantor kecamatan Cisoka oleh Jajaran awak media Forum Media Center Cisoka menjelaskan,” sebetulnya saya pernah lewat langsung ketika itu memang saya belum tahu informasi apa belum lebih jauh, alhamdulilah sudah didahului oleh rekan rekan media dari forum MCC

” terimakasih atas informasinya ”

memang perumahan ini sampai detik ini yang bersangkutan ataupun management nya belum pernah melaporkan kegiatannya kepada kami selaku pemerintah Kecamatan Cisoka tentunya saya berharap pada pengembang memperhatikan segala ketentuan termasuk juga BPJS ketenaga kerjaan sebagai bentuk perlindungan kepada para pekerjanya dan jangan sampai itu diabaikan, termasuk juga alat kelengkapan nya pekerja harus juga diperhatikan,” ungkapnya.

Tambah Hapid,” saya minta sekali lagi pada teman teman pengembang untuk bisa menyesuaikan itu apa lagi ijinnya tadi sudah dilihat baru site pland PBG nya belum dengan segala proses.

Saya tentunya berterimakasih kepada investor yang sudah mengembangkan kegiatan di Cisoka tapi jangan lupakan aturan aturan yang memang harus ditempuh jangan sampai nanti pada saatnya proses pengerjaan nya berlangsung baik pra kontruksi atau Kontruksi ada hal hal yang tidak diinginkan termasuk juga hubungan baik dengan warga sekitar juga harus diperhatikan,” ucapnya.


Para pengembang atau investor harus memperhatikan Hal hal teknis sebelum melakukan pengerjaan dikatakan Hapid camat Cisoka.

“Ketentuan untuk pembangunan perumahan ini memang harus memperhatikan hal hal teknis, harus ada kolam tampung, PO Banjir, grenase terintegrasi jangan sampai nanti kehadiran perumahan baru bikin banjir dirumah yang lain atau di kampung sekitarnya tentunya ini harus diperhatikan dan memang pran Control dari teman teman Media sangat sangat penting karena kita tidak mungkin mengawasi setiap saat dan perlu diperhatikan tentunya memang Site Pland sebagai acuannya betul gak dia melaksanakan pengembang nya sesuai dengan yang digariskan dengan Site Pland itu jadi jangan sampai ada yang terlewat, termasuk nanti TPU dua persen yang harus disiapkan oleh pengembang di satu tempat atau zonasi yang sudah ditentukan,” tutup nya.

Lanjut Jajaran awak media menemui kades Jengjing dan pada saat itu kades jengjing sedang sakit lalu awak media konfirmasi lewat Pesan WhastApp kades Jengjing Nurlela menjelaskan lewat pesan WhastAppnya.

“Tidak ada kordinasi lgi ke desa om, Nyelonong aja itu mah, Sepertinya mereka tidak mau mengakui pemerintahan yang sah,” ungkap Kades.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

TerPopuler