Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here


Polresta Tangerang Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Polresta Tangerang  menggelar kegiatan donor darah, Selasa (7/6/2022) di Rupatama Polresta Tangerang. Personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran serta anggota Bhayangkari Cabang Kota Tangerang menjadi pendonor. 


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusu menerangkan, kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. 

"Kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang," kata Romdhon.

Dikatakan Romdhon, kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Romdhon menambahkan, pelaksanaan donor darah telah melalui proses asesmen medis.

"Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota," ucapnya.

Romdhon menyampaikan, kegiatan donor darah bertujuan menanamkan kepada anggota Polresta Tangerang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, lanjut Romdhon, darah merupakan bagian penting dari manusia.

Romdhon berharap, kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Hasil dari kegiatan itu adalah donor darah golongan A, golongan B, golongan AB, dan golongan O," terangnya.

Dilanjutkan Romdhon, kegiatan yang dilakukan dapat menghasilkan donor darah dari berbagai golongan. Dan pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun jumlah peserta sebanyak 145 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 83 orang layak menjadi pendonor. Sedangkan sisanya tidak layak menjadi pendonor karena alasan medis.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.